BERITA UTAMAPAPUA

Kodam XVIII/Kasuari Dukung Polda Papua Barat Atasi Kelompok Bersenjata

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kodam XVIII/Kasuari Dukung Polda Papua Barat Atasi Kelompok Bersenjata

Share this article
IMG 20221007 WA0002
Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema

Manokwari, fajarpapua.com – Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, di Manokwari, Kamis, mengatakan, siap mendukung Polda Papua Barat dalam menyelesaikan pembunuhan empat warga sipil oleh kelompok bersenjata sekaligus mengharapkan masyarakat dapat memberi informasi berkaitan hal itu.

“Kalau ada masyarakat yang jumpa atau tahu keberadaan mereka bisa melaporkan kepada kepolisian agar (mereka) segera ditindak dan diamankan,” kata dia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ia katakan, masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku pembunuhan empat warga sipil oleh kelompok bersenjata di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, dapat segera memberi informasi kepada aparat keamanan.

Ia menegaskan, apapun yang terjadi proyek pembangunan di Papua Barat harus tetap berjalan, karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. “Pekerjaan jalan harus tetap berjalan, terkait dengan pengamanan jika dibutuhkan kami siap mengamankan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” jelas dia.

Kejadian kelompok bersenjata menyerang pekerja proyek pembangunan jalan bukan baru sekali ini terjadi di Papua dan Papua Barat. “Kali ini terjadi di Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, sudah tidak dapat di toleransi lagi,” kata dia.

Penegakan hukum yang telah dilakukan polisi saat ini harus mendapat dukungan penuh masyarakat, agar tercipta rasa aman dan kondusif bagi masyarakat sekitar dan wilayah Papua Barat.
“Saat ini kepolisian sedang bekerja dan terus mencari titik terang keberadaan mereka, peran kita masyarakat dan TNI membantu agar cepat diselesaikan,” kata dia.

Kodam XVIII/Kasuari juga siap melakukan backup pengamanan terhadap pelaksanaan pembangunan di wilayah Papua Barat.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *