BERITA UTAMAJayapuraPAPUA

Bupati Jayapura Minta ASN Tidak Kaku Dalam Birokrasi dan Layanan Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Bupati Jayapura Minta ASN Tidak Kaku Dalam Birokrasi dan Layanan Publik

Share this article
IMG 20221129 WA0031
Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korpri yang berlangsung di Kantor Bupati Jayapura, Selasa pagi.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jayapura melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Selasa (29/11).

Dalam peringatan HUT Korpri, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw diikuti para kepala dinas, dan ASN ini dilaksanakan dengan pengibaran bendera merah putih.

ads

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, tema HUT Korpri ke-51 ini secara nasional mengusung tema Korpri melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk negeri.

“Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat kita tidak bisa lagi kaku dalam birokrasi, kita harus membuka diri, inovasi, kolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan pelayanan publik di daerah ini, dan ini yang terus kita harus dorong,”ucap Bupati Mathius Awoitauw.

Bupati mengaku, pihaknya telah melakukan gerakan inovasi dalam perubahan sistem birokrasi yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura seperti menjadikan Distrik sebagai pilot Projek bahwa pelayanan publik ada di distrik.

“Kita sudah lakukan gerakan-gerakan inovasi dengan merubah sistem birokrasi yang ada dengan mementalkan distrik sebagai pilot Projek. Kita juga berbicara penerapan undang-undang Otsus yang harus berbasis masyarakat adat,”katanya.

Awoitauw berharap kedepan Kabupaten Jayapura akan terus menjadi pilot Projek apalagi setelah kemarin melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia di bandara dan telah menyampaikan apa yang telah dikerjakan didaerah ini.

“Kita sudah menyampaikan pada Wapres apa yang kita kerjakan disini. Dalam segmentnya Wapres mengatakan bahwa Kabupaten Jayapura jadi pilot Projek penerapan Otsus di Papua dan Papua Barat . Ini segment yang luar biasa,”tutur Mathius Awoitauw.

Ia menambahkan, beberapa kebijakan yang telah dilakukan di Kabupaten Jayapura ini merupakan inovasi-inovasi baru dalam kemajuan daerah-daerah kedepan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *