BERITA UTAMAMIMIKA

Polres Mimika Gelar Pra Operasi Lilin, Beberapa Titik akan dilakukan Penjagaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Polres Mimika Gelar Pra Operasi Lilin, Beberapa Titik akan dilakukan Penjagaan

Share this article
IMG 20221221 WA0057
Suasana saat melakukan pelatihan Pra Operasi Lilin Cartenz 2022 di Gedung Serbaguna Timika Raya

Timika, fajarpapua.com – Personel Polres Mimika menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Cartenz 2022 untuk pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 yang digelar di gedung serba guna Timika Raya Jalan Cenderawasih Timika, Rabu (21/12).

Kasubbag Dal Ops Polres Mimika AKP Harikatang mengatakan bahwa itu merupakan operasi terpusat namun secara umum kegiatannya dibuat secara kewilayahan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Ini operasi terpusat namun kegiatannya kita buat secara kewilayahan, untuk persiapan kita nanti mulai tanggal 23 Desember kita sudah akan penempatan anggota di pos-pos yang sudah kita siapkan,” ujarnya kepada wartawan di Timika.

Dikatakan untuk Polres Mimika sendiri ada sekitar 5 pos pengamanan dan kemudian ditambah dengan yang di wilayah Polsek tertentu seperti di Bandara dan Pomako.

“Ada Polsek tertentu sendiri, seperti Bandara kemudian Polsek KP3 Laut Pomako juga ada pos karena itu pelayanan umum,” katanya.

“Personil yang kita turunkan khusus Polres itu ada sekitar 150 personel yang akan menempati pos-pos tersebut,” lanjutnya.

“Kita akan libatkan semua unsur, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Timika. Semua sudah terkonfirmasi dan mereka akan mendukung itu agar supaya kita menjaga keamanan di Kabupaten Mimika ini,” lanjutnya.

Untuk pengamanan yang dilakukan di tempat ibadah tegasnya, tentu pihaknya sudah mengalokasikan Gereja mana saja yang perlu dilakukan pengamanan.

“Gereja Tiga Raja tidak ada pos, tapi tetap jadi atensi karena berdekatan dengan Polres Mimika,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *