BERITA UTAMAPAPUA

Bupati Jamin Keamanan, Trigana Air Angkut 4,5 Ton Bahan Makanan untuk Warga Distrik Oksibil

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Bupati Jamin Keamanan, Trigana Air Angkut 4,5 Ton Bahan Makanan untuk Warga Distrik Oksibil

Share this article
IMG 20230112 WA0063
Pesawat Trigana Air

Jayapura, fajarpapua.com- Trigana Air Services yang sempat menghentikan penerbangan pembakaran dan kontak tembak aparat TNI, Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melayani penerbangan ke Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang pada Senin (16/1).

Aktivitas penerbangan ke Bandara Oksibil ini mulai normal setelah adanya jaminan keamanan yang diberikan oleh Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, kepada Trigana Air Services.

Ads

“Trigana Air Services menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana, dan aparat keamanan TNI, Polri, sampai dengan hari ini kondisi keamanan terkendali di Bandara Oksibil sehingga kami hari ini bisa melayani penerbangan kesana,”ujar Aviation Security and Safety Manager Trigana Air Services, Capt Alfred .

“Tadi pesawat kami terbang jam 12.00 WIT ke Oksibil membawa bahan makanan pokok untuk kebutuhan masyarakat disana yang terdiri dari Mie instan, beras, minyak goreng dan lainnya,”katanya.

Dikatakannya, untuk sementara Trigana Air hanya melayani satu kali penerbangan dan itu telah dikoordinasikan dengan pihak Bandara Oksibil, pemerintah dan aparat keamanan.

“Pesawat kami terbang setelah ada jaminan keamanan dari bupati tadi siang, sehingga kami yakin untuk melakukan penerbangan,”ujarnya.

Alfred menjelaskan, pesawat Trigana Air berhasil mendarat di Bandara Oksibil dengan selamat tanpa ada gangguan keamanan.

Dalam penerbangan ini lanjutnya, pesawat Trigana Air tidak membawa penumpang baik dari Oksibil ke Jayapura maupun sebaliknyakarena hanya fokus melayani penerbangan Cargo.

“Sedangkan untuk penerbangan besok, akan kita lihat perkembangan keamanan disana. Pesawat kami pun telah kembali ke Jayapura,”tambahnya.

Lanjut dia, dalam penerbangan paca teror KKB, pesawat Trigana Air mengangkut 4,5 ton bahan makanan bagi masyarakat dan ASN di Distrik Oksibil.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *