BERITA UTAMAPAPUA

Danrem 172/PWY: Aktivitas Masyarakat di Oksibil Kembali Normal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Danrem 172/PWY: Aktivitas Masyarakat di Oksibil Kembali Normal

Share this article
IMG 20230124 WA0095 copy 800x600 1
Aktivitas pelajar di Oksibil kembali normal.

Jayapura, fajarpapua.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyatakan aktivitas masyarakat khususnya di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan sudah kembali normal. 

“Memang benar aktivitas masyarakat kembali normal dan itu terlihat saat melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Distrik Oksibil,” kata Brigjen TNI JO Sembiring, di Jayapura, Rabu. 

Ads

Dia mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan personel TNI-Polri di wilayah itu dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Oksibil.

 Saat berada di Oksibil, kata Danrem 172/PWY, dirinya melakukan pertemuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan usai aksi teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

“Kapolres Pegubin dan Dandim 1715 Yahukimo sudah seringkali mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini,” kata Brigjen Sembiring. 

Danrem mengatakan, TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah guna meredam aksi teror yang dilakukan dengan merusak fasilitas umum dan menebar ketakutan di masyarakat. 

Upaya dilakukan dengan melibatkan para tokoh agama dan tokoh adat untuk mengajak saudara-saudara kita yang melakukan teror agar menghentikan aksinya, dan mengajak mereka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum, kata Danrem 172/PWY itu lagi. 

Dia menambahkan, selama berada di Oksibil juga menyempatkan mengunjungi pos-pos TNI yang ada di sekitar Distrik Oksibil untuk meninjau dan memberikan motivasi kepada prajuritnya. 

“Saya bangga karena prajurit di sini memiliki semangat dan moril yang tinggi dan berharap terus dipelihara serta diperintahkan kepada mereka, agar terus bersinergi dengan Polri untuk menciptakan dan menumbuhkan situasi yang kondusif serta mendorong pembangunan,” kata Sembiring pula.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *