BERITA UTAMAPAPUA

Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Mopah Merauke, Begini Kronologisnya …..

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Mopah Merauke, Begini Kronologisnya …..

Share this article
IMG 20230126 WA0032
Para penumpang pesawat Lion Air JT 794 terpaksa diturunkan usai saya pesawat yang mereka tumpangi menabrak garbarata di Bandara Mopah Merauke.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com- Pesawat milik maskaspai penerbangan Lion Air dengan nomor JT 794 tujuan Merauke – Jayapura pada Kamis (26/1) pukul 09.10 WIT menabrak Garbarata saat melakukan persiapan Take Off di Bandara Mopah Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Peristiwa bermula saat pesawat akan bergerak persiapan melakukan Take Off, namun Wingled kanan menabrak Garbarata yang ada di bandara tersebut.

Ads

“Pesawat Lion Air JT 794 bagian sayap kanan menabrak Garbarata saat akan bergerak persiapan melakukan Take Off di bandara Mopah Merauke,”kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan.

Ia menjelaskan, dalam kejadian itu, Wingled HIT kanan pesawat mengalami kerusakan sehingga kemungkinan besar pesawat akan delay atau ditunda sampai dengan selesai perbaikan.

Adapun jumlah penumpang yang ada dalam pesawat tersebut sebanyak 117 orang dewasa dan 4 orang anak-anak serta 1 orang balita. Sementara untuk Cargo sebanyak 646 Kg.

Kapolres menyebutkan, sejumlah penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut langsung diturunkan dari pesawat dan menunggu di Waiting Room Bandara Mopah Merauke.

“Kami sudah mengambil keterangan dari pilot bersama crew pesawat terkait kecelakaan pesawat Lion Air yang terjadi itu,”kata Kapolres Merauke.

Selain itu, ujar Kapolres, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Pilot dan Co Pilot serta Cruw pesawat.

Akibat terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air serta terjadi Delay atau tertunda hingga besok sehingga pihak dari Lion Air telah memberikan kompensasi kepada penumpang berupa menginap di Hotel Careinn sambil menunggu keberangkatan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *