BERITA UTAMAMIMIKA

Berminat Pimpin Persemi Mimika, Penjaringan Dibuka Hari Ini, Berikut Syaratnya….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Berminat Pimpin Persemi Mimika, Penjaringan Dibuka Hari Ini, Berikut Syaratnya….

Share this article
0fc9e61c 5aef 4baa 9b59 780f7d992017
Rapat persiapan Muskab dan Penjaringan Calon Ketua Persemi Mimika. Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Klub anggota Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) pada pertengahan 11 Februari 2023 akan menggelar musyawarah untuk memilih ketua umum Periode 2023-2027.

Ketua Panitia Musda Persemi, Simon Kasamol mengatakan, panitia telah mempersiapkan penyelenggaraan Muskab yang akan dilaksanakan tanggal 11 Februari mendatang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Simon Kasamol menjelaskan, meski waktu yang diberikan kepada panitia cukup sempit, namun pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada sehingga musyawarah kabupaten Persemi Mimika dapat terlaksana.

“Panitia akan segera mempersiapkan pelaksanaan Musda Persemi pada tanggal 11 Februari, jadi kami punya waktu kira-kira dua minggu yang harus kita kerja,” jelasnya.

Simon mengatakan, kegiatan yang sudah harus dilaksanakan pada pekan ini sebelum Musda adalah penjaringan bakal calon Ketua Persemi Mimika.

Dikatakan untuk tim seleksi penjaringan bakal calon Ketua Persemi Mimika diketuai Isak Wakum dan didampingi oleh dua orang anggota.

“Tim seleksi akan turun untuk melakukan sosialisasi kepada para peserta berdasarkan kriteria dan syarat-syarat yang ada,” jelasnya.

Selain itu Simon mengingatkan 22 klub anggota Askab PSSI Mimika yang menjadi peserta bahwa rekomendasi pencalonan yang mereka keluarkan hanya satu rekomendasi untuk satu bakal calon.

Sementara untuk kandidat yang ingin maju sebagai Ketua Persemi Mimika lanjut Simon setidaknya harus mendapatkan dukungan atau rekomendasi dari tiga klub anggota Askab PSSI Mimika.

Penjaringan bakal calon Ketua Persemi Mimika sendiri mulai dibuka hari Senin tanggal 30 Januari 2023 mulai jam 09.00 hingga sampai 17.00 WIT.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Musda Persemi, Frans Kemong mengatakan, penjaringan bakal calon Ketua Persemi terbuka bagi siapa saja, namun dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk penjaringan calon Ketua Persemi siapa saja bisa mendaftar dan terbuka untuk umum, kami persilahkan, berdasarkan ketentuan yang ada didalam aturan,” kata Frans.

Berikut ini syarat-syarat bagi bakal calon ketua Persemi Mimika.

  1. Setidaknya bakal calon Ketua Umum Persemi memahami mekanisme organisasi terutama organisasi dalam mengelola manajemen klub sepakbola.
  2. Setiap Calon Ketua Umum Persemi Mimika wajib mendapatkan dukungan tertulis dari pemilik hak suara sesuai Statuta Askab PSSI Mimika Pasal 14 ayat 1.
    a. Minimal dari 3 Klub Sepakbola dari 22 Klub pemilik hak suara resmi dalam Musyawarah Persemi Mimika.
    b. Surat Dukungan Tertulis yang ditanda tangani oleh Ketua Klub atau Manager yang sah diatas material Rp 10.000 disertai cap klub dan tandan tangan basah.
    c. Surat dukungan yang telah diberikan tidak dapat dicabut kembali, dan bilamana 1 (satu) Klub pemilik Hak Suara mendukung lebih dari 1 (satu) Bakal Calon, maka dukungan tersebut akan diputuskan oleh Tim Seleksi dengan membuat surat pernyataan dari klub yang bersangkutan untuk menentukan satu dukungan saja.
  3. Setiap Bakal Calon wajib membuat Surat Pernyataan Tertulis diatas materai yang cukup :
    a.Sanggup melaksanakan tugas sebagai Ketua Umum Persemi Mimika masa bhakti 2023-2027.
    b.Menyampaikan surat Permohonan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Persemi Mimika Periode 2023-2027.
    c. Penyampaian Visi Misi dalam Musyawarah Persemi Mimika
  4. Lampiran
    a. Daftar Riwayat Hidup Singkat
    b. Berdomisili di kabupaten Mimika dibuktikan dengan Foto Copy KTP dan KK.
    c. Mengisi Form Pencalonan Ketua Persemi Mimika sesuai Form A1 dan A4 yang disiapkan Tim Seleksi dan Penjaringan.
    d. Bakal Calon Ketua Umum Persemi Mimika Periode 2023-2027 mendaftar dan menyerahkan langsung berkas kepada Tim Seleksi dan Penjaringan di Sekretariat Penjaringan Kantor Askab PSSI Mimika di Jalan Hasanudin Timika, Kabupaten Mimika-Papua Tengah.
    e. Tanggal berkas kelengkapan Bakal Calon Ketua Umum Persemi Mimika masa bhakti 2023-2027 harus sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh Tim Seleksi dan Penjaringan (28 Januari – 10 Februari 2023).
    f. Kelengkapan dokumen dan syarat wajib dikumpulkan sesuai batas waktu yang sesuai poin (D) diatas.
    g. Tim Penjaringan dan penyaringan membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua disampaikan melalui media dan menyurat kepada klub sebagai pemilik hak suara.
    h. Setelah waktu pendaftaran ditutup sesuai poin D diatas, maka tugas Tim Penjaringan dan penyaringan melakukan verifikasi dan validasi berkas-berkas para calon Ketua Umum Persemi Mimika Periode 2023-2027.
    i. Tim Seleksi Penjaringan Ketua Umum Persemi Mimika Periode 2023-2027 melaporkan atau menyampaikan langsung hasil seleksi dan penjaringan kepada Panitia Musyawarah Persemi Mimika pada Sidang Paripurna /Pleno yang terkait proses dan mekanisme pemilihan dalam Pelaksanaan Musyawarah Persemi Mimika yang dijadwalkan dilaksanakan pada Sabtu , 11 Februari 2023.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *