BERITA UTAMAPAPUA

Mahfud Terima Kunjungan MPR Bahas Persiapan Pemilu 2024 di DOB Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Mahfud Terima Kunjungan MPR Bahas Persiapan Pemilu 2024 di DOB Papua

Share this article
IMG 20230131 WA0045
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD

Jakarta, fajarpapua.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menerima kunjungan pimpinan MPR RI yang diwakili Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Fadel Muhammad, dan Ketua MPR For Papua Yorrys Raweyai.

Dalam kunjungan yang dilakukan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa, itu, mereka membahas beberapa hal, di antaranya persoalan jangka pendek, yakni persiapan infrastruktur pemerintahan, pembentukan daerah otonom baru (DOB), dan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 pada empat DOB Papua meliputi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Ads

“Tadi kami bicara yang jangka pendek ini adalah persiapan infrastruktur pemerintahan, pembentukan DOB baru, dan persiapan pemilu karena empat DOB itu harus pemilu pada tahun 2024 bersama yang lain,” ujar Mahfud kepada wartawan usai pertemuan.

Di samping itu, tambah Mahfud, ada pula pembahasan mengenai persoalan jangka panjang, yaitu masalah pendidikan dan beberapa hal lain.

Dalam kesempatan sama, Mahfud dan pimpinan MPR RI juga menyepakati bahwa dalam dua minggu ke depan akan ada pertemuan secara khusus dan komprehensif terkait hal tersebut.

“Kami bersepakat bahwa dalam dua minggu ke depan, kita akan bertemu secara lebih khusus dan komprehensif. Materinya disiapkan secara baik-baik sehingga kita bisa mengatur peran masing-masing,” ucapnya.

Secara garis besar, Mahfud mengatakan pertemuan antara dirinya, Bambang Soesatyo, Fadel Muhammad, dan Yorrys Raweyai bertujuan membahas tindak lanjut pengembangan Papua usai adanya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *