BERITA UTAMAPAPUA

Hari ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peluncuran Sail Teluk Cenderawasih 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Hari ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peluncuran Sail Teluk Cenderawasih 2023

Share this article
IMG 20230203 WA0003
Kesepahaman 9 Kabupaten di wilayah Teluk Cenderawasih terkait Persiapan Menuju Sail Teluk Cenderawasih 2023.Foto: Dok.

Jakarta, fajarpapua.com- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) rencananya dijadwalkan akan menghadiri peluncuran Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 di Gedung Sarinah Thamrin Jakarta yang dilaksanakan Jumat (3/2) hari ini.

Ads

Selain Presiden Jokowu launching juga akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan serta sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara.

Acara ini juga diikuti okeh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari Provinsi Papua dan empat kabupaten tempat pelaksanaan STC 2023 masing-masing Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen dan Sarmi.

Launching STC 2023 diawali dengan Promosi Peluang Investasi Kelautan dan Perikanan yang digelar sejak Kamis (2/2) yang menampilkan sejumlah pemateri.

Dalam kegiatan ini menampilkan pemaparan empat kepala daerah yang menjadi tuan rumah STC 2023 yang dihadiri sejumlah pejabat dari kementerian terkait dan sejumlah investor.

“Masing-masing kabupaten menyampaikan potensi daerahnya dalam promosi yang dihadiri oleh pejabat-pejabat Lembaga dan kementerian terkait, secara khususnya lagi potensi daerah akan disampaikan di dahadapan puluhan investor yang diundang hadir,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

Sekedar diketahui rangkaian acara launching juga diisi dengan pameran UMKM, hasil dan potensi dari keempat kabupaten terkait, penampilan seni dan budaya, hiburan serta sejumlah kegiatan lainnya.

Launching sendiri merupakan awal dari berbagai kegiatan yang akan terus berlanjut hingga puncak STC 2023 di bulan November yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di Biak.

Puncak STC bulan November juga rencananya akan dihadiri langsung oleh wisatawan manca negara dan kapal-kapal pesiar dari berbagai negara asing. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *