BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang Liga Nusantara Zona Papua, 20 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Jelang Liga Nusantara Zona Papua, 20 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20230207 WA0035
Pelatih kepala AFK Mimika, Buhari Tamher saat memberikan arahan sebelum melakukan seleksi pemain.Foto: Dok.

Timika, fajarpapua.com – Untuk mempersiapkan kerangka tim menuju Piala Liga Nusantara (Linus) Zona Papua yang berlangsung 4 hingga 9 Maret 2023 di Jayapura, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika resmi mengumumkan 20 nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama.

Pengumuman 20 pemain yang lolos disampaikan AFK Mimika pada Senin (6/2) malam di Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Ads

Adapun ke 20 pemain tersebut adalah, Mario Cristanto (Goal Keeper), Fery Ardiansyah (Goal Keeper), Ravi H Patadungan (Goal Keeper), M. Refliansyah Reza (Anchor),Riyo Lasamahu (Anchor), Ucok (Anchor), Rivaldo Waukateyau (Flank), Juan Naroba (Flank), Septer Jitmau (Flank), Kele (Flank), Jalinus Wandikbo (Flank), Arung Pangala (Flank), Jack Damar (Flank), Maxy J Erari ((Flank), Jecky Tebai (Flank), Ronaldo Waukateyau (Flank), Dava Arjuna (Flank), Josua M Mambenar (Privot), Yori (Pivot) dan Brayner Uweubun (Pivot).

Wakil Ketua AFK Mimika, Alpius Yanuarius Kemong kepada wartawan mengatakan 20 pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama selanjutnya akan menjalani seleksi tahap kedua yang akan dimulai pada, Rabu (8/2) besok.

“Para pemain yang diumumkan malam ini adalah hasil dari seleksi yang dipusatkan di GOR Futsal Timika, selanjutnya 20 pemain ini masih akan mengikuti seleksi sampai mendapatkan 12 pemain yang akan dibawa ke Jayapura,” ujar Alpius Kemong.

Dikatakan 20 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tahap kedua yakni pemain yang menurut pengamatan pelatih memenuhi syarat dan kriteria untuk selanjutnya akan menetapkan 12 pemain yang akan dibawa ke Linus Futsal 2023 di Jayapura.

Sedangkan pelatih Tim AFK Mimika, Buhari Tamher mengakui, dari beberapa hari seleksi yang dilakukan antusias pemain yang mewakili klub klub futsal di Mimika.

“Karena bukan saja 20 pemain yang lolos seleksi tahap kedua yang memiliki kemampuan dan skill, karena sesuai arahan pengurus bahwa kuota pemain yang akan dibawa ke Jayapura hanya 12 pemain saja,” katanya.

“Rata rata pemain yang ikut seleksi selama beberapa hari di GOR Futsal Mimika kemampuannya bagus, namun kami harus memilih 20 pemain untuk mengikuti seleksi tahap kedua. Nantinya 20 pemain yang dipanggil masih akan melakukan seleksi berikutnya,” lanjutnya.

Sesuai surat pemberitahuan dari AFP Provinsi Papua, penyelenggaraan Linus Futsal Papua tahun 2023, untuk syarat pemain yang didaftarkan pada Linus Futsal 2023 adalah pemain dengan kelahiran 1 Januari 2001 dan tiga pemain dengan tahun kelahiran 1 Januari 2005, serta syarat lainnya seperti menunjukkan Ijasah Asli, KTP, KK dan surat Vaksin dengan biaya pendaftaran setiap tim sebesar Rp 10.000.000. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *