BERITA UTAMAMIMIKA

Pantau Sidang Mutilasi 4 Warga Nduga, Kompolnas Benny Mamoto Kunjungi PN Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pantau Sidang Mutilasi 4 Warga Nduga, Kompolnas Benny Mamoto Kunjungi PN Timika

Share this article
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Benny Josua Mamoto
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Benny Josua Mamoto

Timika, fajarpapua.com – Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Benny Josua Mamoto pada Selasa (14/2) mengunjungi Pengadilan Negeri Timika memantau sidang ke-IV kasus mutilasi empat warga sipil yang dilakukan enam oknum TNI dan empat warga sipil tahun 2022 lalu.

Benny Mamoto tiba di Timika bersama Kapolda Papua Selasa pagi di Bandara Mozes Kilangin.

Ads

Ditemui di Pengadilan Negeri Timika, Selasa siang, Benny mengatakan tujuannya berkunjung ke Timika guna memantau perkembangan kasus tersebut.

“Kami dari Kompolnas sejak awal kasus ini sudah pantau. Ketika rekonstruksi kami hadir sampai dengan selesai,” ujarnya kepada wartawan.

“Dan hari ini kami mengikuti jalannya sidang. Itu salah satu bagian dari tugas kami karena ini menyangkut terdakwa yang sipil,” imbuh Benny.

Kaitan dengan itu, kata Benny lebih kepada proses pembuktian antara hasil penyidikan seperti apa dan juga dalam persidangan apakah ada hal baru.

“Lebih ke proses pembuktian antara hasil penyidikan seperti apa kemudian persidangan apakah ada yang ditentang, apakah ada hal baru itu yang selalu kami perhatikan,” katanya.

Benny juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dalam peristiwa itu, pihaknya memastikan keadilan benar-benar ditegakkan.

“Pembuktian yang berjalan ini betul-betul objektif. Ini juga bentuk kepedulian kepada keluarga korban, disamping kami selaku pengawas eksternal Polri mengikuti kasus ini,” paparnya.

“Jadi kami ikuti perkembangan ini sejak tahap penyidikan sampai dengan proses persidangan,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *