BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Jita Nikmati Layanan Internet dan Listrik, Kadistrik : Warga Ucapkan Terima Kasih Untuk Plt Bupati Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Warga Jita Nikmati Layanan Internet dan Listrik, Kadistrik : Warga Ucapkan Terima Kasih Untuk Plt Bupati Mimika

Share this article
16ded56e f44a 4fc8 be37 72ab8a56c09a
Petugas sedang memasang meteran listrik di Jita.

Timika, fajarpapua.com – Warga Distrik Jita Kabupaten Mimika Papua Tengah menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Mimika Johannes Rettob yang sudah memenuhi janji menerangi listrik sekaligus memasukkan internet di wilayah Jita.

“Masyarakat sampaikan terima kasih kepada Bapa Plt Bupati Mimika yang sudah memenuhi janji listrik dan internet. Saya sebagai kepala distrik merasakan langsung bagaimana dua kebutuhan vital ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jita,” ungkap Kadistrik Jita, Suto Rontini kepada awak media, Kamis (23/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ia mengatakan, ada 4 Base Trasnceiver Station (BTS) yang dibangun di empat kampung. Tiga BTS yakni di kampung Sumapro, Wapu dan Wenim sudah difungsikan dan saat ini internetan lancar. Sedangkan sisa 1 BTS belum dioperasikan.

Pemda bersama PLN juga membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Sehingga 50 persen masyarakat Jita sudah menikmati layanan listrik.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada Bapa Plt Bupati Mimika yang sudah upayakan bantuan untuk meteran listrik, bahkan sejak operasi awal tiap rumah dibantu pulsa gratis Rp 500 ribu,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih Pemda Mimika yang sudah membangun SD dan SMP di wilayah itu.

Namun dia berharap agar Pemda merehab kantor distrik dan perumahan pegawai yang kini sudah rusak. “Dari 14 unit, empat unit sudah rusak sisa 10 ada yang sudah tidak layak huni,” tuturnya.

Perumahan serta kantor distrik sudah rusak sebab sejak dibangun tahun 2006 belum pernah direnovasi.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *