BERITA UTAMAMIMIKA

Isu Penculikan Anak Marak, Kapolres Mimika Imbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Isu Penculikan Anak Marak, Kapolres Mimika Imbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya

Share this article
IMG 20230302 WA0047
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

Timika, fajarpapua.com – Menyikapi maraknya isu penculikan anak di wilayah Papua yang berdampak terganggunya situasi kamtibmas bahkan menimbulkan jatuhnya korban jiwa, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai terhadap isu-isu tersebut.

ads

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” kata Kapolres, Kamis (2/3).

Ia menegaskan, terhadap isu yang beredar, masyarakat jangan membuat persepsi, analisa hingga menarik sebuah kesimpulan bahkan melakukan tindakan-tindakan diluar aturan hukum.

“Silahkan diinformasikan ke aparat keamanan apabila mendengar informasi atau menemukan hal-hal diluar kewajaran,” tegasnya.

Polres Mimika tidak menginginkan ada pihak yang tidak bertanggung jawab menghembuskan isu-isu untuk kepentingan tertentu.

Aparat akan mengambil langkah tegas terhadap semua pihak yang dengan sengaja menyebar isu provokatif ditengah masyarakat.

“Mimika ini rumah kita bersama, mari sama-sama kita jaga rumah kita dengan penuh rasa kekeluargaan dan kedamaian,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *