BERITA UTAMAMIMIKA

Kasus Demam Berdarah Dilaporkan Kembali Terdeteksi di Kelurahan Inauga, Lurah Gerson: Per Hari Ini Ada 8 Kasus

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Kasus Demam Berdarah Dilaporkan Kembali Terdeteksi di Kelurahan Inauga, Lurah Gerson: Per Hari Ini Ada 8 Kasus

Share this article
IMG 20230303 WA0035
Kepala Kelurahan Inauga Gerson Rumbarar

Timika, fajarpapua.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali dilaporkan terjadi di Wilayah Kelurahan Inauga, Distrik Mimika Baru.

Hingga Jumat (3/2), demam berdarah di wilayah itu telah ditemukan sebanyak delapan kasus.

ads

Kepala Kelurahan Inauga Gerson Rumbarar mengatakan bahwa dari delapan kasus tersebut satu diantaranya meninggal dunia.

“Minggu kemarin penambahan dua lagi di Jalan Pattimura RT 08 dan RT 03, sekarang ini ada laporan lagi penambahan kasus di Gang Veteran sama di belakang Resto Jangkar, kurang lebih sampai sekarang total kasus ada 8 di wilayah Kelurahan Inauga,” ujarnya kepada fajarpapua.com Jumat (3/2) di Timika.

Mengetahui adanya penambahan kasus tersebut, pihak Kelurahan Inauga bersama dengan tim kesehatan Pasar Sentral langsung melakukan fogging disejumlah titik wilayah tersebut.

“Setelah mengetahui ada laporan kasus tambahan, kami langsung melakukan fogging untuk mencegah terjadinya penyebaran ke wilayah lain,” katanya.

“Selain itu juga kami telah menggerakkan seluruh masyarakat untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk,” lanjutnya.

Menurutnya, kasus penyebaran yang cukup cepat sehingga segala upaya telah dilakukan dengan semaksimal mungkin salah satunya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan melakukan gerakan kerja bakti guna meminimalisir adanya sarang yang potensi tumbuhnya nyamuk dari jentik-jentik.

“Dari awal adanya kasus tersebut kami sudah langsung melakukan fogging, sosialisasi, karena itu merupakan hal pertama untuk mencegah penyebaran-penyebaran,” kata Gerson.

Untuk itu disampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan masing-masing, yaitu dengan melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) supaya nyamuk tidak dapat berkembang biak dan menyebar luas. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *