BERITA UTAMAMIMIKA

Usung 50 Caleg, Partai Gerindra Targetkan Raih Delapan Kursi di DPRD Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
36
×

Usung 50 Caleg, Partai Gerindra Targetkan Raih Delapan Kursi di DPRD Mimika

Share this article
IMG 20230309 WA0020
Ketua DPC Partai Gerindra Mimika berpose bersama para Caleg usai pertemuan.Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mimika mengusung 50 calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

Selain bersaing meraih kursi dewan di DPRD Mimika, lima dari 50 Caleg tersebut dipersiapkan oleh partai pimpinan Prabowo Subianto itu untuk maju memperebutkan kursi DPR Papua Tengah.

ads

Terkait target pada Pemilu Tahun 2024, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mimika, Elminus B Mom usai menggelar pertemuan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Jalan Cenderawasih, Kamis (9/3) berharap bisa mendapat delapan kursi.

“Kita berharap dapat kursi banyak, paling tidak 7 sampai 8 kursi. Namun semua itu tergantung dari perjuangan kita semua,” ujar Elminus.

Menurutnya, Partai Gerindra telah memiliki kekuatan besar mulai dari dari Daerah Pemilihan (Dapil) I hingga Dapil V di Kabupaten Mimika.

“Kita lihat sudah punya kekuatan besar, Caleg di tingkat kabupaten dengan tetap memberikan alokasi kepada Caleg perempuan,” katanya.

“Kita dorong juga untuk maju ke DPR Provinsi Papua Tengah sebanyak 5 Caleg,” lanjutnya.

Ditegaskan Elminus sebagai partai besar DPC Partai Gerindra diyakininya akan mampu meraih kursi untuk membentuk fraksi sendiri.

“Kami siap maju. Target satu fraksi, sehingga kita bisa sendiri mengusung calon pada Pilkada Mimika tanpa perlu berkoalisi,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada setiap Caleg agar segera menyelesaikan berkas-berkas dan persyaratan supaya tidak ada hambatan dan persoalan-persoalan lain.

“Yang kami akan cek terkait pendaftaran verifikasi dan administrasi, kami minta untuk segera diselesaikan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Elminus meminta kepada kader yang maju dengan partai lain untuk segera mengajukan pengunduran diri.

“Kami sampaikan kader partai lain yang masuk kesini untuk segera ajukan pengunduran diri. Jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari,” pungkasnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *