BERITA UTAMAPAPUA

Bahas Nasib Pilot Susi Air, Presiden Jokowi Minta Penyelamatan Dengan Kehati-Hatian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Bahas Nasib Pilot Susi Air, Presiden Jokowi Minta Penyelamatan Dengan Kehati-Hatian

Share this article
24eeedfa f842 4d6a b2bf f8ef5822e7a2
Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan keterangan pers terkait nasib pilot Susi Air.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, melakukan pertemuan secara internal di Jayapura.

Pertemuan dilakukan untuk membahas nasib pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada 7 Februari 2023 di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Tadi malam kita rapat internal salah satunya membahas masalah pilot. Yang paling penting perlu kehati-hatian agar pilot tetap selamat dan aman,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang berlokasi di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3).

Ketika ditanya untuk keselamatan pilot yang melayani penerbangan di pedalaman Papua, Presiden Jokowi menyebutkan, masalah keamanan tersebut juga telah dibahas TNI, Polri dan Kepala BIN.

“Tadi malam masalah keamanan pilot-pilot di Papua ini, kita sudah bahas juga. Kelanjutan silakan tanyakan ke Panglima TNI dan Kapolri,” ujarnya.

Untuk diketahui Pilot Susi Air Captain Phillip Marthens terhitung telah 4 minggu disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di bawah pimpinan Egianus Kogoya

Dia dan lima penumpang lainnya ditangkap Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB sejak Selasa, 7 Februari 2023 lalu.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *