BERITA UTAMAPAPUA

25 Pelatih Futsal se-Kabupaten Mappi Ikuti Coaching Clinic Dengan Pelatih Peraih Emas PON XX Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

25 Pelatih Futsal se-Kabupaten Mappi Ikuti Coaching Clinic Dengan Pelatih Peraih Emas PON XX Papua

Share this article
d7b0c9f1 52fc 4c79 9521 5f8dc1825847
Para pelatih futsal se-Kabupaten Mappi berpose bersama Pelatih Futsal Papua, Daud Henry Arim usai gelaran coaching clinic. Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Sebanyak 25 pelatih futsal se-Kabupaten Mappi mengikuti coaching clinic yang digelar Asosiasi Futsal Mappi yang menghadirkan Pelatih Futsal Papua, Daud Henry Arim.

Daud Arim yang membawa Tim Futsal Papua meraih medali emas pada PON XX Papua lalu mengaku salut melihat peserta yang antusias mengikuti coaching clinic.

ads

Dikatakan walaupun digelar dalam waktu singkat, tapi dirinya yakin ilmu yang didapatkan akan berdampak besar bagi pengembangan futsal di Kabupaten Mappi.

Ia berharap, coaching clinic ini sebagai awal dan diharapkan asosiasi yang mendapat dukungan dari Pemkab Mappi bisa mendatangkan seorang instruktur untuk melatih.

“Karena saya lihat antusiasnya luar biasa sekali. Dalam turnamen banyak anak muda di Mappi, kalau lihat para pelatih sangat luar biasa ini harus di dukung,” katanya.

Ia mengapresiasi langkah Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar dan Ketua Asosiasi Futsal Mappi yang sudah membangun fasilitas berupa lapangan serta menyelenggarakan turnamen futsal Bupati Cup I.

Selama turnamen futsal Bupati Cup I Kabupaten Mappi dirinya melihat ada banyak pemain muda yang memiliki talenta.

Sehingga ia berharap, pembinaan dan pelatihan terus dilakukan agar Mappi bisa menghasilkan pemain futsal yang profesional dan bisa mengharumkan Mappi dan Papua Selatan di berbagai even nasional bahkan internasional.

“Saya berharap suatu saat nanti ada pelatih dan pemain yang akan ada di Liga Futsal Indonesia,” ujarnya.

Daud juga meminta dukungan masyarakat Mappi untuk membantu pemerintah dalam menjaga fasilitas lapangan futsal yang sudah dibangun.

“Masyarakat harus dukung kebijakan Bupati. Ini luar biasa. Lapangan digunakan bangun talenta futsal di Mappi,” pungkasnya. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *