BERITA UTAMAPAPUA

DPC Partai Demokrat Papua Pegunungan Sukses Selenggarakan Muscab, Williem Wandik : Kader Kami Semakin Kuat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

DPC Partai Demokrat Papua Pegunungan Sukses Selenggarakan Muscab, Williem Wandik : Kader Kami Semakin Kuat

Share this article
IMG 20230401 WA0029
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron

Jayapura, fajarpapua.com- Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat 8 kabupaten se Papua Pegunungan yang dilaksanakan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (31/3) dihadiri langsung oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, Plt Ketua Demokrat Papua, Williem Wandik, Plt Ketua Demokrat Papua Pegunungan, Ones Pahabol, Para Ketua DPC, dan sejumlah kader Partai Demokrat. Pelaksanaan Muscab ini berjalan lancar dan sukses.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menyampaikan apresiasi kepada panitia dan semua kader Demokrat Papua Pegunungan yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Muscab hingga selesai.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saya kira ini yang membuat kepercayaan diri kami meningkat setelah melihat kader Demokrat bisa bersatu dan muculnya kader-kader muda. Menurut saya pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Papua Pegunungan ini sangat luar biasa telah menentukan 8 DPC di kabupatennya,” ujar Herman, Sabtu (1/4/2023).

Menurut dia, target Partai Demokrat kedepan bisa memenangkan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada di Papua Pegunungan dapat tercapai. Bahkan, sebelumnya Partai Demokrat wilayah Papua Tengah juga telah melakukan Muscab dengan sukses di Timika dan ada harapan-harapan terjadinya regenerasi.

Herman menjelaskan, untuk wilayah Papua yang belum melaksanakan Muscab adalah Papua Selatan dengan 4 wilayah kabupaten yang direncanakan dalam waktu dekat bisa segera dilaksanakan. “Kalau ini sudah bisa diselesaikan, maka rangkai Muscab Partai Demokrat di seluruh Indonesia di 38 Provinsi dengan 514 kabupaten/kota kami bisa menyelesaikannya dengan baik,” tuturnya.

Suksesnya pelaksanaan Muscab ini berkat adanya kerjasama yang solid antar kader di wilayah Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

“Mudah-mudahan kekompakan, kebersamaan, persatuan antar kader muda dan tua terus terjaga dalam memenangkan Pemilu 2024. Kita akan meningkatkan konsolidasi karena untuk sampai kemenangan bagaimana kita bisa menggerakkan mesin partai pada semua level,” katanya.

Herman optimis Partai Demokrat pada Pemilu 2024 untuk wilayah Papua bisa meraih kemenangan di semua DPC.

Sementara itu Plt Plt Ketua Demokrat Papua, Williem Wandik mengharapkan setelah terbentuknya kepengurusan DPC Papua Pegunungan akan terus memperkuat konsolidasi kerja Partai Demokrat kedepan, karena dari seluruh Indonesia yang paling sulit dan ekstrim adalah wilayah Timur Indonesia Papua.

“Pelaksanaan Muscab di Papua Tengah, Papua Pegunungan yang sudah berlangsung itu semua berjalan lancar dan akur meskipun ada perdebatan dalam memperjuangkan organisasi kedepan. Ini menunjukkan kader-kader kami semakin kuat,” kata Williem Wandik di Vip Room Bandara Sentani.

Oleh karena itu, kata dia, Partai Demokrat mempunyai keyakinan untuk memenangkan Pemilu 2024, dengan semakin kuat dalam konsolidasi sampai ketingkat bawah yang terus dilakukan kader-kader Partai Demokrat.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *