BERITA UTAMAPAPUA

Yesus Memasuki Kota Yerusalem Dikenang Hari Ini Dengan Perayaan Meriah oleh Umat Katolik di Asmat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Yesus Memasuki Kota Yerusalem Dikenang Hari Ini Dengan Perayaan Meriah oleh Umat Katolik di Asmat

Share this article
IMG 20230402 WA0059
Perayaan Misa Minggu Palma di Agats.

Asmat, fajarpapua.com – Hari ini, Minggu (2/4), Gereja Katolik sejagat merayakan ibadah Minggu Palma mengenang Yesus Kristus Sang Juru Selamat memasuki Kota Yerusalem sebelum akhirnya mengalami peristiwa penyaliban sebelum perayaan Paskah sebagaimana diceritakan dalam kisah sengsara Yesus pada teks Kitab Suci kaum Nasrani.

Di Agats, Asmat – Papua Selatan, Minggu (02/04/2023) perayaan Minggu Palma yang dimulai tepat pukul 08.00 WIT dirayakan meriah oleh umat Katolik Gereja Katedral Salib Suci Agats (KSSA) dengan arakan-arakan dari lapangan Yos Sudarso Agats menuju Gereja Katedral melewati jalur perempatan Tugu Tangan, kemudian melewati jalan Misi dan berakhir di Gereja Katedral.

ads

Tampak ratusan umat dengan daun Palma di tangan mengikuti prosesi pemberkatan Daun Palma yang bertempat di Lapangan Yos Sudarso. Sedangkan ratusan umat lainnya menunggu di Gereja tempat berlangsungnya Ibadah Minggu Palma.

Perayaan yang dipimpin oleh selebran utama Pastor Ferdinandus Natalius Fati Ketupapa, OSC didampingi Pastor Paroki KSSA Pastor Yulius Hirnawan Christyanto, OSC dan Sekretaris Jenderal Keuskupan Agats Pastor Antonius R. Tjokroadmodjo, Pr.,dipandu Koor gabungan dua lingkungan yakni dari Lingkungan St. Antonius de Padua dan Lingkungan Yan Smith. Berkolaborasi dengan koor lagu lagu daerah dari kelompok umat Kampung Yamas yang berdomisili di lingkungan St. Antonius de Padua.

Perayaan ibadah yang dihadiri umat Katolik yang memenuhi pelataran hingga jalan raya sekitar Gereja Katedral ini berjalan penuh khidmat serta lancar diamankan oleh gabungan petugas keamanan dari TNI-POLRI setempat dan Pramuka Kwarcab Asmat serta panitia perayaan Paskah tahun ini dari lingkungan Hati Kudus Yesus dan lingkungan Sta. Stelamaris.(jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *