BERITA UTAMAJayapura

Lantik Baznas Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo Minta Pengurus Kreatif dan Inovatif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Lantik Baznas Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo Minta Pengurus Kreatif dan Inovatif

Share this article
IMG 20230420 WA0088
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat melantik Ketua Baznas Kabupaten Jayapura periode 2023-2028.

Jayapura, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo melantik Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jayapura periode 2023-2028.

Adapun pengurus Baznas yang baru dilantik yakni Anshori sebagai Ketua Baznas Kabupaten Jayapura, dan Hari Mulyono sebagai Wakil Ketua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pelantikan berlangsung di Aula 2 Kantor Bupati Jayapura dihadiri oleh para pengurus Baznas Kabupaten Kayapura, Kamis (20/4).

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo berharap pada pengurus Baznas yang baru dilantik meningkatkan kinerja organisasi baik dibidang keagamaan maupun sosial.

Selain itu tahapan-tahapan yang sudah dilewati diharapkan dapat memberikan komitmen bagi pimpinan Baznas dan sekaligus motivasi untuk bekerja dengan baik, dan mengikuti seluruh aturan regulasi yang ada mengemban amanah jabatan secara profesional bertanggung jawab.

“Kami ucapan terima kasih juga kepada pimpinan Baznas sebelumnya yang telah menuntaskan tanggung jawab jabatannya dalam pekerjaannya dengan kinerja yang optimal. Kita harapkan lewat kinerja-kinerja yang sudah dilakukan bisa terapkan untuk memberikan motivasi kepada pimpinan Baznas yang baru kita lantik untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,”kata Pj Bupati Jayapura.

Triwarno mengatakan pengurus Baznas yang baru setelah dilantik harus bekerja dan tidak perlu waktu yang lama dalam beradaptasi, sehingga mereka bisa langsung bekerja agar semua program-program yang sudah ada atau yang mungkin sudah disiapkan langsung dikerjakan.

Menurut dia, pengurus Baznas yang baru harus bisa lebih inovatif, kreatif lagi dalam menjaring potensi-potensi yang selama ini sudah di jalankan dengan baik.

“Saya harapkan juga bahwa Baznas ini bisa bekerja secara transparan, profesional dan menjaga kepercayaan publik. Dan jangan mencederai kepercayaan umat,”ungkapnya.

Triwarno menyampaikan bahwa program Baznas yang selama ini sudah berjalan sangat bagus seperti yang disampaikan pengurus lama dalam
mengumpulkan dan mendistribusikan Zakat Fitra.

“Jika perlu Baznas dalam menyalurkan bantuan itu laporannya dipublikasikan agar semua masyarakat mengetahuinya. Kita harap bantuan Baznas ini benar-benar sampai di tangan-tangan yang berhak dan tepat sasaran sampai pada yang memang membutuhkan,”tuturnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *