BERITA UTAMAJayapura

Triwarno Purnomo Dilantik Jadi Ketua Mabicab Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Triwarno Purnomo Dilantik Jadi Ketua Mabicab Kabupaten Jayapura

Share this article
IMG 20230427 WA0026
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing (MABICAB)

Jayapura, fajarpapua.com-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Christina L. Mano melantik Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo sebagai Ketua Majelis Pembimbing (MABICAB) dan membuka Raimuna Cabang VII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura Tahun 2023 di Aula SMK Pertanian Jayapura, Kamis (27/4).

“Saya bersyukur karena organisasi ini dipimpin perempuan pertama kali di Papua seperti saya jadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua,”ujar Ny Christina Mano.

Ads

Ia mengatakan, bahwa Kabupaten Jayapura telah banyak melahirkan anak seperti Kota Jayapura, Sarmi, Keerom, dan Kabupaten Mambramo Raya. Ini semua merupakan anak-anak dari Kabupaten Jayapura. “Jadi kalau bicara tentang pramuka, kabupaten ini merupakan neneknya pramuka,”katanya.

Christina Mano menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Jayapura yang mau dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing (MABICAB) meskipun antar waktu. Selain itu, gerakan pramuka Kabupaten Jayapura juga mandiri karena semua anggaran masih berasal dari pemerintah setempat. Oleh sebab itu menyangkut pertanggung jawaban administrasi harus dilakukan sebaik-baiknya, sehingga gerakan pramuka sebagai tempat pembinaan generasi muda untuk masa depan yang lebih baik.

Setelah pelantikan Ketua Majelis Pembimbing (MABICAB) dilanjutkan dengan pembukaan Raimuna Cabang VII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura Tahun 2023.

Dalam kegiatan Raimuna Cabang VII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura nantinya menjadi peserta Raimuna Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 14-19 Agustus 2023 di Cibubur. “Dari sekian peserta Raimuna Kabupaten Jayapura ini akan terpilih beberapa orang mewakili Papua di Cibubur. Setiap kehadiran kita nanti akan menampilkan tari-tarian Raimuna Papua,”ucapnya.

Untuk itu, pada peserta Raimuna yang terpilih nanti, harus benar-benar mepersiapkan diri dalam menyambut Raimuna Nasional nanti. “Kita terus berlatih untuk menyambut pelaksanaan Raimuna Nasional agar bisa menghasilkan yang terbaik,”ungkap Christina.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *