BERITA UTAMAJayapura

Tim Kesehatan Keladi Sagu Obati Warga Jayapura di Perbatasan RI-PNG

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tim Kesehatan Keladi Sagu Obati Warga Jayapura di Perbatasan RI-PNG

Share this article
IMG 20230521 WA0048
Anggota Ops Rasaka Cartenz-2023 saat memberikan pembelajaran kepada anak-anak

Jayapura, fajarpapua.com-Polda Papua melalui Tim Kesehatan Keladi Sagu membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan di perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG), Sabtu (20/5). Pelayanan kesehatan ini merupakan Program Keladi Sagu Ops Rasaka Cartenz-2023.

Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota selaku Kasubsatgas Keladi Sagu Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan penanganan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan seperti stunting, malaria, ISPA, dan penyakit kulit.

Ads

“Kali ini kami memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami. Tercatat sebanyak 8 orang warga dengan berbagai keluhan berhasil diobati personel,”ucap AKP Z. Ashari, Minggu (21/5/2023).

Dikatakan dia, tim lebih dahulu melakukan pendataan sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan seperti kudis, Infeksi saluran pernapasan, impetigo atau infeksi kulit, malaria, kulit melepuh dan nyeri otot.

“Kami lihat masyarakat sangat antusiasme dan memberikan dukungan dalam pelayanan kesehatan yang diberikan di Kampung Mosso terhadap kegiatan Program Keladi Sagu Rasaka Cartenz-2023.

Ashari mengatakan, dukungan dari masyarakat sangat penting dalam menjalankan program ini. “Kami berharap melalui program ini maka kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.

Ia menyatakan program tersebut telah memberikan hasil yang positif dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat serta harapan agar pola hidup bersih dan sehat selalu diterapkan oleh mereka. Yang mana hal tersebut sejalan dengan moto program yaitu kesehatan lambang diri sehat guna (Keladi Sagu).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada Tahun 2022, Indeks Pembangunan Manusia Kota Jayapura sendiri tercatat menempati urutan tertinggi dari seluruh daerah di empat provinsi wilayah Papua.

Indeks Pembangunan Manusia Kota Jayapura Kota Jayapura dengan kategori sangat tinggi dengan angka 79. Adapun indikator dari Indeks Pembangunan Manusia Kota Jayapura berdasarkan pemenuhan layanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *