BERITA UTAMAPAPUA

Di Sorong, Wapres Diagendakan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Gubernur Papua Barat Daya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Di Sorong, Wapres Diagendakan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Share this article
ee905fc9 6ac9 40fc 8cd8 bba4b9b5bc5f
Pj Gubernur PBD Muh. Musa’ad saat memimpin Rakor persiapan kedatangan Wapres Ma'aruf Amin di Swiss-belhotel Sorong. Foto: Istimewa

Sorong, fajarpapusa.com – Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’aruf Amin akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD) selama tiga hari.

Kunjungan ke Provinsi PBD dilakukan setelah mengunjungi Timika, Papua Tengah dilanjutkan ke Kabupaten Fakfak, Teluk Bintuni dan Manokwari, Provinsi Papua Barat mulai tanggal 11 hingga 15 Juli 2023.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Setelah di Manokwari, tanggal 15 juni 2023 bertolak ke Kota Sorong.

Pj Gubernur PBD Muhammad Musa’ad saat dikonfirmasi awak media di Kota Sorong, membenarkan rencana kunker Wapres Ma’aruf Amin tersebut, namun belum dipastikan karena waktunya masih tentatif.

“Rencananya tanggal 15, 16 dan 17 Pak Wapres RI Ma’aruf Amin di Kota Sorong,” ungkapnya kepada wartawan usia menggelar pertemuan dengan Forkopimda PBD bersama Kota Sorong, perwakilan BP3OKP Drs Otto Ihalauw, M.A dan TNI/Polri di Swiss-belhotel Sorong.

Untuk mempersiapkan kunjungan RI 2 ke Provinsi baru ini, Pemda bersama stakeholder menggela rapat koordinasi (Rakor) dipimpin Pj Gubernur PBD Muh. Musa’ad didampingi Pj Sekda Edison Siagian, Danrem 181/Sorong dan Danlantamal XIV/Sorong.

Namun belum mendapat keputusan yang pasti menunggu tim dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) untuk mensinkronkan jadwal dari Wapres.

Tim Setwapres akan tiba di Provinsi PBD dan akan dilanjutkan kembali pertemuan dengan Pemda, TNI/Polri dan stakeholder lainnya dalam rangka mematangkan serta memastikan jadwal kunjungan kepala negara itu.

Musa’ad menjelaskan agenda kunjungan Wapres, setelah tiba di Bandara DEO Sorong tanggal 15 Juli 2023 pukul 16.55 WIT langsung menuju Hotel Aston untuk menginap.

Kemudian agenda hari kedua Minggu (16/7) Wapres akan audiens dengan Pj Gubernur, Forkopimda, Bupati/Wali Kota dan DPRD se-PBD, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat berlangsung pukul 16.00 WIT sampai 17.00 WIT di Hotel Aston.

Selanjutnya di hari ketiga, Senin (17/7) Wapres Ma’ruf Amin menuju stadion Wombik untuk peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gubernur PBD dan proyek prioritas.

“Kita akan merencanakan program kita yaitu PAITUA di Bappeda dan beasiswa mahasiswa emas diluncurkan dan yang agenda sangat penting yaitu peletakan batu pertama untuk pembangunan pusat pemerintahan provinsi Papua Barat Daya di stadion Wombik, nanti besok kalau ada tim dari Setwapres baru kita pastikan agenda Wapres, sekarang masih tentatif,” jelas Pj Gubernur. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *