BERITA UTAMAPAPUA

Kabar Gembira, Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Timika-Ewer 7 Kali Seminggu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Kabar Gembira, Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Timika-Ewer 7 Kali Seminggu

Share this article
a2b5628b 9770 4365 8d64 3afe1815e93e
Presiden Joko Widodo saat meresmikan terminal Bandara Ewer

Timika, fajarpapua.com – Kabar gembira untuk pengguna transportasi udara khususnya penerbangan Bandara Mozes Kilangin Timika tujuan Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Ini terkait dengan kebijakan manajemen Wings Air dengan kode penerbangan IW yang mengumumkan penambahan frekuensi terbang rute Timika-Asmat Ewer di Papua pergi pulang (PP).

ads

Seperti diketahui, mulai 10 Juli 2023 lalu maskapai Wings Air melayani rute Timika-Ewer menjadi tujuh kali dalam seminggu.

Keputusan ini diambil guna mempermudah kebutuhan perjalanan masyarakat dan barang dari Timika ke Asmat.

“Melalui Timika, penerbangan dari dan menuju Asmat Ewer memberikan konektivitas yang lebih luas ke beberapa kota penting di Indonesia,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis seperti disadur fajarpapua.com dari sejumlah laman berita.

Dalam keterangannya, dikatakan Wings Air memulai penerbangan perdana Timika-Asmat Ewer-Timika pada 20 Agustus 2021.

Pada tahap awal frekuensi terbang Wings Air melayani rute Timika-Ewer dua kali dalam seminggu, yaitu Senin dan Jumat.

Namun seiring meningkatnya permintaan pasar, pada 2022 Wings Air melayani frekuensi terbang menjadi tiga kali seminggu.

Diterangkan untuk jadwal Wings Air rute Timika-Asmat Ewer pada Tahun 2023 akan dilayani menggunakan pesawat ATR 72, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi bernomor IW-1604.

Untuk rute ini berangkat dari Timika pukul 10.40 WIT dan tiba di Asmat Ewer pukul 11.30 WIT.

Selanjutnya untuk rute Ewer-Timika menggunakan pesawat bernomor IW-1605, berangkat dari Asmat Ewer pukul 12.00 WIT dan tiba di Timika pukul 12.55 WIT.

Terkait peresmian Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, manajemen Wings Air turut mengucapkan selamat dan sukses.

Menurut Danang, peresmian Bandar Udara Ewer merupakan tonggak sejarah penting dalam pengembangan infrastruktur transportasi udara di Indonesia.

Peresmian Bandar Udara Ewer, kata Danang, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam membangun konektivitas udara yang lebih baik di wilayah ini.

“Bandar Udara Ewer yang modern dan representatif, diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Timika, Asmat Ewer, serta daerah sekitarnya,” pungkas Danang. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *