BERITA UTAMAPAPUA

Bupati Resmikan Koperasi Pengolahan Tepung Sagu di Biak Utara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Bupati Resmikan Koperasi Pengolahan Tepung Sagu di Biak Utara

Share this article
IMG 20230718 WA0008
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap saat meresmikan rumah produksi Koperasi Kairos Klasis Biak Utara.

Biak, fajarpapua.com– Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap meresmikan rumah produksi Koperasi Kairos Klasis Biak Utara.

Koperasi Kairos adalah koperasi yang memproduksi olahan tepung sagu. Sagu-sagu tersebut merupakan sagu dari masyarakat Biak Utara dan sekitarnya.

ads

“Jadi pemerintah daerah terus mendorong supaya setiap potensi yang kita miliki dapat dioptimalkan pengelolaannya, untuk itu kita mendorong Koperasi Kairos ini supaya bisa mengoptimalkan pengelolaan tepung sagu,” ujar Bupati.

Tepung sagu ini, lanjut Bupati Herry Ario Naap tak hanya dapat dibuat menjadi papeda, namun juga bisa dijadikan bahan dasar kue, dan diupayakan supaya kedepannya bisa jadi bahan dasar pembuatan mie instan di Biak.

“Saya berharap hasil olahan tepung sagu Koperasi Kairos Klasis Biak Utara ini bisa menjadi penghasilan tambahan bagi anggota kelompok koperasi ini, dan terus dikembangkan, kalau memungkinkan kita jadikan bahan dasar untuk buat mie,” tandasnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengingatkan seluruh pihak terkait agar memperhatikan kolaborasi koperasi dalam pengembangan setiap kopetasi, mulai dari kolaborasi dengan dinas atau instansi terkait, Dekopimda, lembaga keagamaan, tokoh-tokoh adat, dan masyarakat.

“Kita harus evaluasi dan introspeksi kemudian planing apa yang harus kita buat di usia Kopetasi yang ke 76 tahun ini” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *