BERITA UTAMAPAPUA

Gelar Upacara Peringatan ke- 76, TNI Angkatan Udara Ajak Elemen Bangsa Tumbuhkan Optimisme

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Gelar Upacara Peringatan ke- 76, TNI Angkatan Udara Ajak Elemen Bangsa Tumbuhkan Optimisme

Share this article
IMG 20230729 WA0027
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memberikan sambutan

Jayapura, fajarpapua.com-Lanud Silas Papare menggelar upacara Peringatan Ke- 76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Sabtu (29/7/2023) bertempat di Lapangan Apel Lanud Silas Papare.

Upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan diikuti oleh gabungan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Silas Papare, serta dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3/D. III Lanud Silas Papare Ny. Eggy Dadan Gunawan beserta Para Pengurus.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud  Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan mengatakan, tujuh puluh enam tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.

Dikatakan KASAU, sebagai generasi penerus, momen hari bakti harus dijadikan sebagai bukti tanda pengabdian kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai bersama.

Dikatakannya, berbagai kegiatan sosial didarmabaktikan untuk membantu segenap bangsa Indonesia, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, pada momen Hari Bakti Tahun 2023 ini, berbagai bentuk bakti sosial telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara hingga puncak Hari Bakti
tahun ini, di antaranya, pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni, serta berbagai fasilitas ibadah, sekolah dan kesehatan.

Kemudian, pembangunan sumber-sumber air bersih. Kegiatan karya bakti terpusat di Medan, Sumatra Utara, serta kegiatan bantuan dan bakti sosial lainnya secara serentak di seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Udara di berbagai penjuru Indonesia.

“Di tengah dinamika kondisi global dan nasional, TNI Angkatan Udara berkomitmen
untuk turut memelopori dan mengajak seluruh elemen bangsa, untuk terus menumbuhkan optimisme, untuk terus bersatu dan saling bahu membahu,”ungkap Kasau.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *