BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Selidiki Pelaku Penganiayaan Penjaga Kios di Yahukimo, Korban Alami 7 Luka Akibat Senjata Tajam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Polisi Selidiki Pelaku Penganiayaan Penjaga Kios di Yahukimo, Korban Alami 7 Luka Akibat Senjata Tajam

Share this article
IMG 20230802 WA0076
Tempat kejadian perkara

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Yahukimo terus menyelidiki kasus penganiayaan terhadap seorang penjaga kios bernama Matius Ropa, hingga meninggal dunia di Jalan Statistik, Distrik Dekai.

Kabid Humas Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian itu dimonitor oleh personel melalui HT yang menginformasikan ada seorang warga yang menjadi korban penganiayaan.

ads

“Saat personel di perjalanan menuju TKP, kemudian mendapat informasi bahwa korban telah di bawa menuju RSUD Dekai oleh seorang saksi yakni RM,” ujarnya, Rabu (2/8).

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menambahkan, berdasar pemeriksaan dari tubuh korban ditemukan tujuh luka akibat benda tajam.

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yahukimo, namun kondisi korban sudah sangat kritis sehingga nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Ketika personel tiba di TKP, pelaku tidak ditemukan. Oleh karena itu, mereka sedang melakukan penelusuran dan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mencari tahu kronologi kejadian secara lebih mendalam,” ucapnya.

Saat melakukan olah TKP, personel menemukan beberapa barang bukti antara lain berupa sebilah parang tanpa gagang, satu buah sarung sangkur berwarna hitam, satu buah sendal merk Ando berwarna hitam hijau dengan bercak darah, satu batang kayu, satu lembar baju berwarna hitam dengan corak merah putih dan bercak darah, satu lembar celana panjang training berwarna hitam, serta satu lembar dalaman pria berwarna hitam.

“Selanjutnya, saksi-saksi akan diperiksa untuk memberikan keterangan yang lebih jelas mengenai kejadian tersebut. Selain itu, sebuah Laporan Polisi juga telah dibuat dan dilaporkan kepada pimpinan,” terang Kapolres.

AKBP Arief manyampaikan, pihaknya akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui identitas pelaku.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *