BERITA UTAMAPAPUA

Aliansi Peduli Masyarakat Sorong, Desak Mendagri Ganti Penjabat Bupati Yan Piet Mosso, Ini Alasannya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Aliansi Peduli Masyarakat Sorong, Desak Mendagri Ganti Penjabat Bupati Yan Piet Mosso, Ini Alasannya…

Share this article
IMG 20230806 WA0017
Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Sorong yang berlangsung di Kantor Inspektoral Jenderal Kemendagri di Jakarta.Foto: Istimewa

Sorong, fajarpapua.com– Aliansi Peduli Masyarakat Sorong (AMPS) mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mengevaluasi dan mengganti Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso. 

Hal tersebut dikarenakan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong tidak memiliki sikap kepedulian terhadap masyarakat Sorong, khususnya kondisi jalan sepanjang 15 kilometer yang tidak kunjung diperbaiki.

ads

Akibat dari ketidakpedulian itu menyebabkan masyarakat di Distrik Sengkeduk jauh dari akses ekonomi dan pendidikan. 

“Meminta Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian untuk memberikan evaluasi kepada Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso yang tidak memiliki orientasi pembangunan yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Sorong, Ari Syahputra dalam aksi yang berlangsung di Kantor Inspektoral Jenderal Kemendagri di Jakarta.

Apalagi, menurutnya, Pj. Bupati Sorong juga tampak lebih mementingkan dirinya sendiri tanpa mempertimbangkan kepentingan prioritas masyarakat Kabupaten Sorong. 

“Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso hanya mengakomodir kepentingannya sendiri dengan melakukan pengadaan 4 mobil baru tanpa melibatkan masyarakat,” ucapnya. 

Dengan melihat kondisi tersebut, Ari juga meminta meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, untuk memeriksa dan mengaudit seluruh pengelolaan dana Pemerintah Kabupaten Sorong agar lebih transparan. 

“Kami mendesak Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia untuk segera memeriksa dan mengaudit pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Sorong dibawah Pj Bupati Yan Piet yang dianggap tidak transparan,” pintanya. 

“Kami juga mendesak kepada BPK RI untuk mengaudit semua aset pribadi milik Penjabat Bupati Kabupaten Sorong,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *