BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Gubernur Papua Tengah Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Gubernur Papua Tengah Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Share this article
IMG 20230806 WA0063
Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk didampingi pimpinan TNI-Polri saat melakukan kunjungan kerja disejumlah kabupaten.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak keamanan TNI/Polri menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini penting, sehingga pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kini proses tahapan sedang berlangsung sehingga saya harap ini menjadi perhatian semua dalam meningkatkan stabilitas keamanan di Papua Tengah,” katanya dalam siaran pers, Minggu (6/8).

Menurut Ribka, terkait situasi keamanan dan ketenteraman di Papua Tengah masih bisa dikatakan tingkat kejahatannya rendah.

“Akan tetapi tidak boleh lengah akan situasi ini, karena ke depan akan menghadapi Pemilu 2024 yang berbeda dari biasanya,” ujarnya

Dia menjelaskan pihaknya berharap para pemangku kepentingan harus tetap profesional dalam bekerja, karena ini merupakan salah satu tantangan terbesar untuk Pemerintah.

“Pemilu kali ini, sedikit berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, di mana kalau sebelumnya masing-masing daerah melakukan Pemilu sendiri, hanya pemilihan Presiden dan Pileg yang berbeda,”katanya lagi.

Menurut Ribka, karena kali ini akan dilakukan serentak sehingga perlu mendapat perhatian bagi seluruh masyarakat, TNI/POLRI, Penjabat Bupati serta tokoh agama dan lainnya.

“Pemilu 2024 merupakan hajatan nasional sehingga semua elemen masyarakat akan terlibat serta ikut bertanggungjawab terhadap kelancaran dan kesuksesan proses demokrasi dalam ke berlangsung kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan Pemerintah Daerah (Pemda) di 8 kabupaten dan kota, serta TNI Polri lalu masyarakat semua harus mengambil peran penting dalam meningkatkan stabilitas keamanan yang saat ini sudah sangat baik dari kabupaten lain di Provinsi Papua Tengah. (an)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *