BERITA UTAMAJayapura

Konflik Internal KNPB Jayapura Berujung Ricuh, Dua Orang Alami Luka Tusuk

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Konflik Internal KNPB Jayapura Berujung Ricuh, Dua Orang Alami Luka Tusuk

Share this article
IMG 20230818 WA0077
Aparat kepolisian dari Polres Jayapura saat melakukan pengamanan dan mendata kerusakan akibat konflik antar simpatisan KNPB Jayapura.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Dua orang anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) berinisial OK (30) dan TS (27) saling serang di Perumahan BTN Purwodadi Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/8).

Pertikaian antara 2 orang simpatisan KNPB yang terjadi di BTN Purwodadi menyebabkan keduanya luka-luka.

ads

“Akibat pertikaian itu, dua orang simpatisan dari salah satu kubu berinisial OK mengalami luka tusuk di bagian leher dan TS mengalami luka tusuk dibagian bahu dan dada sebelah kanan,”ujar Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.

Ia menjelaskan, kasus ini berawal dari salah satu kubu yang sedang melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka pemindahan Kantor Sekretariat KNPB yang berada di BTN Purwodadi.

Tiba – tiba datang salah satu kubu yang mempertanyakan dan menuding kubu yang sedang melaksanakan syukuran mengambil uang sebesar Rp. 200.000.000,- sehingga terjadi pertikaian dan saling serang.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, setelah pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut personilnya langsung turun ke TKP sehingga situasi dapat dikendalikan.

Selain mengakibatkan dua orang mengalami luka tusuk, ada juga kerugian materil seperti 3 unit rumah yang mengalami kerusakan seperti kaca jendela pecah dan perabotan rumah yang hancur, dan4 unit sepeda motor yang dirusak salah satunya dibakar.

“Korban sudah membuat laporan polisi sementara masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan kami, untuk diproses hukum sesuai dengan undang – undang yang berlaku,”ungkap Kapolres.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *