BERITA UTAMAPAPUA

Dukungan Terus Mengalir, Logistik Bantuan Kapolri dan Kapolda Tiba di Distrik Sinak Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Dukungan Terus Mengalir, Logistik Bantuan Kapolri dan Kapolda Tiba di Distrik Sinak Kabupaten Puncak

Share this article
51596fc9 67bf 402d 891d 9af221fadd18
Pendistribusian logistik Bantuan Kapolri dan Kapolda ke Kabupaten Puncak.

Jayapura, fajarpapua.com–Polda Papua terus menyalurkan bantuan logistik bagi warga Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, yang terdampak bencana kekeringan di daerah setempat, Jumat (18/8).

Pendistribusian logistik dukungan bantuan sosial (Bansos) dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Ads

Kegiatan distribusi logistik ini dilakukan di Bandara AVCO Mozes Kilangin Timika, dan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11:30 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, pendistribusian ini dilakukan dengan mengirimkan bantuan logistik dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Distrik Sinak.

“Kami telah melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik dukungan Kapolri untuk bantuan kegiatan kemanusiaan, yakni tanggap darurat bencana kekeringan di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak,” jelas Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu (19/8/2023).

Pendustribusian tersebut melibatkan personel dari Polsek Bandara Mimika dan Polres Puncak. Keseluruhan logistik diangkut menggunakan 1 (satu) pesawat Carter Reven Global Airtransport dengan nomor registrasi PK-RVE.

Pukul 11:00 WIT, Sortie I Pesawat Carter Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVE lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin Timika, membawa logistik dukungan Kapolri beserta tim pendamping menuju Distrik Sinak, Kabupaten Puncak

“Adapun logistik terdiri dari, 59 Kantong Bingkisan Paket sembako dari Kapolri, 42 Kantong Bingkisan Paket sembako dari Kapolda, 7 Karton jaket, 25 Karung beras dengan berat 20Kg,” ucap Benny.

Total berat keseluruhan logistik yang diangkut mencapai 1300 Kg. Benny menuturkan, ini adalah bagian dari upaya kolaboratif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta membantu merespons situasi darurat yang dihadapi oleh Distrik Sinak, Kabupaten Puncak.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *