BERITA UTAMAPAPUA

Biak Numfor Laksanakan Panen Raya Bawang Merah di Warsansan, Bupati Naap : Tahun Ini Kita Swasembada

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Biak Numfor Laksanakan Panen Raya Bawang Merah di Warsansan, Bupati Naap : Tahun Ini Kita Swasembada

Share this article
IMG 20230822 WA0046
Foto bersama usai panen raya

Biak, fajarpapua.com- Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, kembali memimpin pelaksanaan panen raya terhadap hasil komoditas pertanian warga.

Kali ini panen raya dilakukan terhadap komoditas bawang merah yang berhasil dibudidayakan oleh para petani di Kampung Warsansan, Distrik Biak Utara.

Ads

Bupati Herry Naap mengatakan, panen yang dilakukan kali ini menjadi bukti bahwa masyarakat di Kabupaten Biak Numfor khususnya petani di Kampung Warsansan juga dapat menanam bawang merah.

“Panen kali ini menjadi bukti bahwa lahan-lahan di Biak Numfor juga memiliki potensi untuk pengembangan bawang secara besar-besaran, dan buktinya dapat kita panen saat ini,” ujarnya.

Terkait dengan itu, Bupati kembali mengajak seluruh masyarakat yang ada di Distrik Biak Utara secara khusus dan Biak Numfor pada umumnya untuk dapat memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman jenis bawang merah maupun jenis tanaman lainnya.

“Mari kita jadikan Biak Utara sebagai satu wilayah pertanian yang luar biasa, dengan berbagai tanaman pertanian yang dapat memberikan hasil yang luar biasa pula untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, para petani yang ada di Kabupaten Biak Numfor mengalami perubahan dalam proses produksi hasil – hasil pertanian, hal ini dibuktikan dengan banyaknya hasil pertanian yang dikirim dari Biak ke kabupaten lainnya.

Panen raya yang dilakukan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, TNI/Polri dan sejumlah unsur lainnya, termasuk masyarakat dan petani setempat.

“Saya harap kita bisa swasembada bawang merah sehingga kita tidak perlu lagi datangkan bawang merah dari luar Biak, seperti yang telah kita lakukan pada hasil pertanian lainnya seperti cabai, jahe, dan tanaman pertanian lainnya yang telah kita kirim keluar Biak,” tandas Bupati.

Sekedar diketahui, untuk panen bawang merah kali ini sebanyak 800 kg dan dikembangkan diatas lahan seluas 0.5 hektar. Selain bawang merah, ada pula tanaman tomat yang turut dipanen.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *