BERITA UTAMAMIMIKA

Atlet Pencak Silat Peserta Bupati Cup Mimika Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Atlet Pencak Silat Peserta Bupati Cup Mimika Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Share this article
IMG 20230830 WA0025
Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan kepada Atlet Pencak Silat Peserta Bupati Cup Tahun 2023

Timika, fajarpapua.com – Sehubungan dengan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Tahun 2023 yang telah dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Mimika Valentinus S. Sumito, BPJS Ketenagakerjaan Mimika menyerahkan kartu kepesertaan secara simbolis kepada 75 Atlet Pencak Silat yang menjadi peserta pada kejuaraan Bupati Cup Tahun 2023 di Gedung Emeneme pada hari senin (28/8).

Pada kesempatan ini, penyerahan kartu diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan.

ads

“Melalui penyerahan kartu kepesertaan ini, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi atlet pencak silat yang akan bertanding pada Kejuaraan Bupati Cup dari risiko kecelakaan bahkan kematian. Para atlet didaftarkan sebagai peserta Bukan Penerima Upah (BPU) yang dilindungi dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan jaminan Kematian”, Ungkap Rudy.

Lebih lanjut, Rudyanto Panjaitan berharap agar seluruh atlet dari cabang olahraga lainnya di Mimika juga ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga dapat dilindungi dari risiko kecelakaan kerja maupun kematian.

“Kami juga berharap agar seluruh atlet yang ada di Mimika, baik itu dari cabang Olahraga pencak silat maupun cabang olahraga lainnya, bisa didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga ketika terjadi risiko saat latihan maupun saat bertanding, para atlet dapat dilindungi oleh program-program BPJS Ketenagakerjaan” Ujar Rudy.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika juga mengucapkan terimakasih kepada Stakeholder dan seluruh pihak yang telah mendukung implementasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para Atlet Pencak Silat dalam Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2023 di Mimika.(put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *