BERITA UTAMAPAPUA

Pasca Aksi Brutal KKB di Oksibil, Situasi Kamtibmas Mulai Normal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pasca Aksi Brutal KKB di Oksibil, Situasi Kamtibmas Mulai Normal

Share this article
e0e1c80a c2b0 4c23 823a d58a739d0f1e
Tampak sudut Kota Oksibil sudah aman terkendali pasca aksi brutal KKB beberapa waktu lalu.

 

Timika, fajarpapua.com – Pasca rentetan peristiwa yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, dari penembakan anggota Satgas Damai Cartenz, Penembakan 2 Masyarakat Sipil, Pembakaran 1 pasar dan 7 kios hingga penembakan dan pembacakon 1 anggota ASN Satpol PP, situasi Kamtibmas di Kota Oksibil berjalan normal.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, saat dikonfirmasi mengatakan, pada umumnya situasi kabupaten pegunungan sudah aman terkendali.

Namun aparat keamanan TNI-POLRI masih tetap melakukan patroli dan meningkatkan kesiap-siagaan untuk mengantisipasi gangguan-gangguan susulan dari kelompok KKB.

Selain itu, Kasatgas Humas Ops Damai cartenz-2023, AKBP. Dr. BAYU SUSENO, SH, SIK, MM, MH., juga mengatakan, untuk situasi kota oksibil telah aman dan aktivitas Masyarakat juga telah berjalan seperti biasanya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima adanya laporan terkait dengan ada Masyarakat yang mengungsi sehingga untuk informasi yang beredar di Masyarakat itu tidak benar dan tidak ada Masyarakat yang mengungsi.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *