BERITA UTAMAPAPUA

Para Pelaku Usaha Diminta Terlibat, Festival Asmat Pokman Ke-36 Dipastikan Banyak Dihadiri Undangan Luar Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Para Pelaku Usaha Diminta Terlibat, Festival Asmat Pokman Ke-36 Dipastikan Banyak Dihadiri Undangan Luar Papua

Share this article
3d1a0cdc 94b1 4825 8e60 a7c5d673ee38
Suasana Rapat Panitia Festival Asmat Pokman Ke-36 di ruang rapat Bakesbangpol Asmat, Kamis (21/9)

 

Asmat, fajarpapua.com – Festival Asmat Pokman (FAP) ke-36 yang akan berlangsung sejak tanggal 7-11 Oktober 2023 dipastikan dihadiri banyak tamu luar Papua, termasuk dari Jakarta.

ads

Hal itu disampaikan Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloysius Murwito, OFM selaku Pelindung acara Festival Asmat Pokman dalam rapat panitia yang dihelat di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (21/9/2023).

“Saya mau sampaikan bahwa undangan untuk tamu dari Jakarta sudah dikirim,” ucap Uskup Agats.

Sedangkan, laporan ketua panitia Festival Asmat Pokman Ke-36 RD. Inocentius Rettobjaan, Pr menyebut panitia telah mengeluarkan undangan kepada pihak-pihak yang diharapkan dapat hadir dan memberikan dukungan baik secara moril maupun materil terhadap kelangsungan FAP ini termasuk kepada pejabat pemerintah maupun dari pihak swasta.

“Dapat kami melaporkan bahwa undangan-undangan sudah keluar,” tandas Vikjen Keuskupan Agats RD. Inocentius.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu yang juga hadir dalam rapat Panitia FAP ini
mengatakan Festival Asmat Pokman yang dilakukan setiap tahun selain sebagai ajang pelestarian budaya, juga dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Asmat untuk meningkatkan perekonomiannya. Sehingga diharapkan setiap pengunjung nanti selain menikmati suasana pesta, juga meninggalkan kebahagiaan untuk masyarakat dengan membeli hasil kerajinan tangan mereka.

“Kita ajak orang yang datang bisa belanja masyarakat punya barang. Karena mereka datang selain menikmati suasana pesta, juga meninggalkan kebahagiaan untuk masyarakat kita,” tutur Bupati Elisa.

Dia meminta kepada Pemerintah Distrik Agats agar dapat mengkoordinir para pelaku usaha di Kota Agats untuk mengambil bagian dalam mensukseskan dan memeriahkan gelaran Festival Asmat Pokman Ke-36 tahun ini.

“Agats ini kecil, jadi kita himbau Kepala Distrik agar semua pemilik usaha di sini terlibat,” imbuhnya Bupati Asmat dua periode ini.

Disampaikan ini merupakan Rapat Panitia FAP yang ketiga dalam rangka persiapan Festival Asmat Pokman ke-36 tahun 2023 yang dihadiri oleh semua Panitia termasuk Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, Pabung Kodim 1707/Merauke di Asmat Kapten Inf Hermanus Kopong, Wadan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Pos Agats dan panitia lainnya.
(Jef.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *