BERITA UTAMAPAPUA

‘Festival Asmat Pokman’ Resmi Dibuka Sabtu Besok, Hari ini Panitia Mulai Lakukan Registrasi Peserta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
39
×

‘Festival Asmat Pokman’ Resmi Dibuka Sabtu Besok, Hari ini Panitia Mulai Lakukan Registrasi Peserta

Share this article
IMG 20231006 WA0042
Para seniman di Asmat hendak melakukan registrasi ulang hasil karya mereka ke Panitia Penyelenggara Festival Asmat Pokman ke-36 tahun 2023

Asmat, fajarpapua.com – Pembukaan Festival Asmat Pokman Ke-36 tinggal menghitung jam. Dijadwalkan besok Sabtu, 07 Oktober 2023 akan dilangsungkan pembukaan Festival yang dulu dikenal dengan Pesta Budaya ini dan direncanakan akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 07-11 Oktober 2023.

Kini, para seniman nominasi seleksi dari setiap kampung telah berdatangan ke kota Agats untuk mempersiapkan diri mengikuti event tahunan yang digelar oleh Keuskupan Agats bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat itu.

ads

Pantauan fajarpapua.com di lapangan Yos Sudarso Agats, Jumat (6/10/2023) tampak panitia mulai lakukan registrasi peserta.
Masing-masing seniman itu dipanggil menghadap meja panitia sambil membawa ukiran dan anyaman mereka untuk diregistrasi ulang.

Sebanyak 195 ukiran dan 53 anyaman yang telah dipasangkan nomor registrasi itu kemudian dibawa oleh masing-masing seniman menuju tempat yang telah disiapkan panitia selanjutnya dipajangkan selama Festival Asmat Pokman Ke-36 berlangsung hingga proses pelelangan nanti.

Sementara itu, tampak panitia lain yang juga sibuk menata ruang arena Festival Asmat Pokman seperti pembangunan tenda tamu undangan serta penataan panggung dekorasi.
Bersamaan hari ini juga telah berdatangan tamu undangan dari luar melalui bandar udara Ewer. Sebagian besar mereka akan menetap di Asmat selama seminggu untuk mengikuti Festival Asmat Pokman Ke-36 sembari menikmati acara-acara menarik yang disajikan selama event ini berlangsung.
(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *