BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut HUT Ke-146, Karantina Timika Gelar Aksi Donor Darah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

Sambut HUT Ke-146, Karantina Timika Gelar Aksi Donor Darah

Share this article
IMG 20231011 WA0007
Para pendonor darah sedang melakukan proses donor darah

Timika, fajarpapua.com- Karantina Timika menggelar Aksi Donor Darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Mimika, pada Selasa (10/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Karantina Timika ini merupakan salah satu giat menyambut Hari Karantina Ke-146 dengan tema “Terus Kuat Untuk Indonesia Hebat” yang jatuh pada tanggal 18 Oktober nanti.

ads

Dari 45 pendaftar yang berpartisipasi mendonorkan darahnya, setelah dilakukan pengecekan kesehatan beberapa pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor darah karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis.

“Penyebab gagalnya tersebut antara lain dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, dan pernah terserang penyakit malaria dalam kurun waktu satu bulan sebelum donor darah”, ujar perawat yang bertugas.

Kepala Karantina Timika, Ferdi mengtakan bahwa giat ini sesuai instruksi pusat untuk dapat melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Giat ini diharapkan menjadi aksi aktif yang mengetuk sisi kemanusiaan setiap individu, akan pentingnya menolong sesama manusia dalam menyumbangkan tetesan darah,” ujarnya.

Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari para pegawai Karantina Timika, Karantina Ikan, BKSDA Timika, Instansi terkait dan masyarakat umum. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *