BERITA UTAMAJayapura

Enam Kantor Dinas Pemkab Jayapura Diduga Sengaja Dibakar, Sekda Hana Ungkap Petunjuk Sebelum Kejadian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
78
×

Enam Kantor Dinas Pemkab Jayapura Diduga Sengaja Dibakar, Sekda Hana Ungkap Petunjuk Sebelum Kejadian

Share this article
IMG 20231029 WA0034
Kantor milik Pemkab Jayapura yang sengaja dibakar.

Jayapura, fajarpapua.com – Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengklaim kebakaran 6 dinas di Lingkungan Pemkab Jayapura diduga segaja dilakukan oknum tertentu.

Pasalnya, sebelum terjadi kebakaran sempat terjadi percobaan pembakaran di ruangan Sekretariat Sekda, namun tidak berhasil dibakar karena ketahuan.

ads

“Ada juga ruangan Sekretariat Sekda, Litbang yang mau dibakar oleh oknum itu. Kemudian mereka lanjutkan ke 6 enam dinas yang terbakar. Tadi saya kesana sudah lihat di police line, dimana dekat yang akan dibakar itu ada ruangan dekat dengan gardu listrik dan sengaja dibakar disitu jam 03.00 WIT dini hari. Untung cepat dipadamkan sehingga ruangan itu tidak jadi terbakar,” tegas Sekda Hana Hikoyabi, Minggu (29/10/2023).

Ia menjelaskan, setelah Satpol PP dan polisi bubar memadamkan api dari lokasi kejadian pertama, tiba-tiba mereka melihat gedung D sudah terbakar.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, pihak kepolisian sudah mengambil data-data di dua tempat yang terbakar tersebut, dan polisi juga menemukan bekas ban di lokasi pertama.

“Nanti polisi yang sampaikan hasil dari penyelidikan itu,” katanya.

Sekda menambahkan, polisi juga telah mengambil CCTV yang ada di ruangan Sekda untuk dilakukan penyelidikan lanjut.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *