BERITA UTAMAJayapura

Hanya 8 Jam, Enam Kantor Dinas Pemerintahan di Lingkup Pemkab Jayapura Ludes Terbakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
45
×

Hanya 8 Jam, Enam Kantor Dinas Pemerintahan di Lingkup Pemkab Jayapura Ludes Terbakar

Share this article
IMG 20231029 WA0033
Kantor pemerintahan hangus terbakar.

ads

Jayapura, fajarpapua.com- Api menghanguskan Kantor Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perrpustakaan dan Arsip Daerah, serta Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura, Minggu (29/10/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Lantaran sebagian terbuat dari kayu, seluruh kantor yang berada dalam satu kompleks itu ludes terbakar dalam 8 jam. Upaya pemadaman sulit dilakukan karena mobil pemadam terbatas yakni 2 unit water cannon, bantuan masyarakat dan suplai air tidak ada.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran masih simpang siur. Sejumlah warga menuturkan kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Sebagian lagi menyatakan ada yang membakar. Untuk memastikannya, aparat kepolisian setempat masih menyelidiki kasus kebakaran ini.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrikus W.A Maclarimboen mengatakan motif penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Kalau motif kebakaran itu kita masih selidiki, kita dalami dan kita sudah panggil Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Fredrikus Maclarimboen.

Fredrikus menyebutkan, pertama api dilihat oleh petugas yang piket berawal dari lantai 3, kemudian dilakukan upaya pemadaman, namun api terus merembet ke gedung lain hingga lantai satu.

“Pada saat pemadaman terkendala dengan suplai air, sehingga tidak bisa menyelamatkan bagunan gedung yang terbakar itu,”ujarnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *