BERITA UTAMAJayapura

OPD Diminta Transparan dan Publikasi Program Kerja Melalui Media

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
150
×

OPD Diminta Transparan dan Publikasi Program Kerja Melalui Media

Share this article
IMG 20231101 WA0059
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo

Jayapura, fajarpapua.com-Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menegaskan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di kabupaten itu untuk bekerja transparan dan bertanggung jawab serta mempublikasikan program kerja kepada masyarakat melalui media.

Triwarno mengatakan hasil program kerja hendaknya dipublikasi melalui media informasi agar diketahui masyarakat luas kembali. Publikasi ini untuk membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh elemen masyarakat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Jadi saya tekankan kepada OPD untuk kita kerja transparan dan bertanggung jawab. Jangan alergi dengan media apabila media menanyakan program-program kerja maupun realisasi agar dipublikasi,”jelas Triwarno, Rabu (1/11/2023).

Menurut dia, realisasi program yang telah dikerjakan itu merupakan bagian dari kinerja , pelayanan masing-masing OPD pada masyarakat. “Jadi tidak perlu sembunyi-sembunyi karena takut ketahuan realisasi maupun penyerapannya kinerjanya rendah. Apa yang kita buat, ya kita bertanggung jawab pada kinerja kita,”katanya.

Dikatakan, apabila penyerapan OPD itu masih rendah itu akan mengganggu belanja pemerintah maupun perputaran ekonomi di masyarakat, namun semua kinerja ini bisa dievaluasi. “Jadi tak perlu kepala OPD-OPD sembunyi dari media. Saya saja dimana pun selalu terima media,”ungkapnya.

Triwarno menghimbau minta seluruh perangkat daerah untuk aktif mempuikasikan program dan kegiatan melalui berbagai media informasi. Hal itu, menurutnya, sangat penting untuk menyatukan presepsi sekaligus memenuhi hak masyarakat akan informasi di Kabupaten Jayapura.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *