BERITA UTAMAJayapura

Tragis! Aniaya Kepala Kampung Wanamela, Pemuda ODGJ Tewas Dikeroyok Massa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
76
×

Tragis! Aniaya Kepala Kampung Wanamela, Pemuda ODGJ Tewas Dikeroyok Massa

Share this article
IMG 20231129 WA0074
Pelaku MT (30) tewas setelah dikeroyok massa

Jayapura, fajarpapua.com– Nasib tragis menimpa seorang pemuda di Wamena yang diketahui gangguan jiwa (ODGJ) berinisial MT (30).

Bagaimana tidak, pemuda ini ditemukan tewas setelah dikeroyok massa yang emosi setelah yang bersangkutan diketahui menganiaya Kepala Kampung Wanamela, Tinus Murib (55).

Ads

Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh. Nur Bakti mengatakan, polisi masih menangani kasus penganiayaan Kepala Kampung Wanamela Tinus Murib (55) yang dilakukan oleh MT (30) .

“MT sendiri ditemukan meninggal dunia diduga dianiaya oleh masyarakat setelah istri korban sempat berteriak meminta tolong dan masyarakat sekitar langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke dalam hutan,” ujarnya

Kompol Muh. Nur Bakti menyampaikan Kepala Kampung Wanamela saat ini sudah dirawat di RSUD Wamena.

“Sedangkan untuk pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa dan ditemukan meninggal dunia, saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Wakapolres, Rabu (29/11).

Wakapolres menjelasakan peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIT, saat itu MT mendatangi rumah Kepala Kampung Wanamela dengan membawa parang dan sesampainya di rumah korban kemudian MT mengancam dan mengayunkan parang ke arah korban namun bisa dihindari.

Kemudian, MT masuk ke arah dapur dan kembali mengancam sambil mengayunkan parang namun ditahan oleh korban dengan menggunakan tangan dan terjadilah tarik-menarik sehingga korban mengalami luka sayatan di bagian telapak tangan sebelah kanan.

“MT sempat menendang korban di bagian dada, kemudian istri korban yang berada di TKP langsung berteriak sehingga MT melarikan diri ke hutan. Setelah mendengar teriakan istri korban, masyarakat yang berada di sekitar kemudian melakukan pengejaran terhadap korban ke dalam hutan dan melakukan penganiayaan lalu membawa MT ke halaman rumah korban,” uangkap Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pada pukul 11.00 WIT, setelah mendapat laporan, Kapolsek Bolakme bersama anggota langsung menuju ke TKP dan menemukan MT sudah tergeletak di halaman rumah korban dengan kondisi meninggal dunia.

“Untuk situasi saat ini di TKP sudah kondusif dan Kapolsek Bolekme telah berupaya bertemu dengan keluarga kedua belah pihak serta para tokoh setempat untuk berikan imbauan agar masalah ini tidak berdampak luas,” imbuh Wakapolres Jayawijaya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *