BERITA UTAMAJayapura

OJK Papua Media Gathering Bersama 12 Wartawan Jayapura di Manado, Tim TPAKD Papua Terbentuk Sebanyak 34 Kabupaten

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

OJK Papua Media Gathering Bersama 12 Wartawan Jayapura di Manado, Tim TPAKD Papua Terbentuk Sebanyak 34 Kabupaten

Share this article
IMG 20231130 WA0078
Sejumlah wartawan yang ikut media Gathering di Manado

Manado, fajarpapua.com-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua mengadakan media Gathering bersama 12 orang wartawan Jayapura di Kota Manado, Sulawesi Utara Rabu (29/11).

Kegiatan media Gathering ini berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 29 November hingga 2 Desember 2023 yang dihadiri oleh Kepala OJK Papua, Muhammad Ikhsan Hutahaea, Pengawas Senior Deputi Direktur Pengawasan Keuangan Derivatif, Murtaza, Analis Bagian Pengawasan Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Papua, Mochammad Akbar, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Utara, Mario Laurens dan pegawai OJK Papua.

Ads

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua, Muhammad Ikhsan Hutahaean mengatakan, kegiatan Media Gathering ini adalah untuk mempererat talisilahturahmi dan mempererat antar kemitraan dengan wartawan dalam meningkatkan literasi dan edukasi terkait jasa keuangan khususnya di Papua.

“Media Gathering OJK bersama wartawan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan wartawan terkait perkembangan industri jasa keuangan, edukasi dan perlindungan konsumen di Papua,”ujar Muhammad Ikhsan Hutahaea di Manado.

Ikhsan dalam pemaparannya kepada wartawan menjelaskan bahwa kinerja sektor jasa keuangan di Provinsi Papua
tumbuh dan terjaga sejalan dengan pemulihan perekonomian di Provinsi Papua.

Media gathering ini juga untuk meningkatkan literasi dan edukasi keuangan daerah. Dengan beberapa materi-materi yang dipaparkan narasumber bisa bermanfaat bagi wartawan. “Kita lihat kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Papua telah dibentuk sebanyak 34 kabupaten di Papua,”tuturnya.

Kemudian lanjut Ikhsan, untuk jumlah layanan konsumen OJK Papua pada periode ini. Layanan ini terdiri dari 1.171 permintaan layanan, termasuk layanan pengaduan sebanyak 93 atau 8 persen. pilihan.
Sektor perbankan
Sektor Perbankan di Provinsi Papua pada Oktober 2023 menunjukan kinerja yang baik dan tetap terjaga yang tercermin dari pertumbuhan kinerja perbakan mencapai double digit,”kata Ikhsan.

Lanjut dia, saat ini total aset perbankan tercatat sebesar Rp108 triliun atau tumbuh sebesar 14,32 persen secara yoy.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *