BERITA UTAMAMIMIKA

Wabup John Rettob Imbau Masyarakat Mimika Tidak Terprovokasi dengan Peristiwa di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
114
×

Wabup John Rettob Imbau Masyarakat Mimika Tidak Terprovokasi dengan Peristiwa di Jayapura

Share this article
bf3248ae b5ae 48eb b48a 696d7230e763
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika (Wabup) Johannes Rettob mengimbau warga tidak terprovokasi kerusuhan Jayapura pasca kematian mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Masyarakat harus betul-betul menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik. Dalam keadaan duka ini, jangan terprovokasi dan tetap tenang. Mari kita tetap laksanakan kegiatan-kegiatan dengan baik,” kata Johannes Rettob, Jumat (29/12).

ads

Menurutnya, apa yang terjadi di Jayapura merupakan keprihatinan bersama. Hal tersebut dikarenakan banyaknya video maupun pesan yang beredar di Medsos yang belum tentu kebenarannya.

“Sebagai masyarakat Mimika yang cerdas saya berharap agar mengkaji dengan baik informasi atau pesan-pesan yang beredar di medsos dan tidak terprovokasi. Jangan terhasut oleh berita dan isu yang beredar,” tuturnya.

JR mengungkapkan Mimika merupakan daerah dengan solidaritas dan toleransi yang tinggi, oleh sebab itu warga diharapkan tetap mempertahankan agar Mimika tetap aman dan damai.

“Mimika yang betul-betul sangat heterogen ada berbagai suku, agama, budaya dan lain sebagainya, maka kita buat Mimika menjadi rumah dan tempat tinggal kita dimana kita hidup bersama dalam Kabupaten Mimika yang tercinta ini,” ungkapnya.

Ia meminta kepada semua pendukung, keluarga, sahabat dan kerabat Lukas Enembe agar diberikan kekuatan, ketabahan, penghiburan dan menerima dengan baik dalam sukacita, karena almarhum orang baik.

“Oleh sebab itu mari kita jaga kedamaian di tanah Papua, marilah kita berdoa kepada Tuhan agar almarhum Lukas Enembe diterima dalam kerajaan surga,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *