BERITA UTAMAJayapura

Kapolda Papua: Kondisi Jayapura Secara Keseluruhan Kondusif Pasca Kericuhan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
54
×

Kapolda Papua: Kondisi Jayapura Secara Keseluruhan Kondusif Pasca Kericuhan

Share this article
IMG 20231230 WA0051
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com– Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengatakan, secara keseluruhan situasi di wilayah hukum Polda Papua dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan Kapolda di Pos Polisi Holtekamp Jayapura saat meninjau situasi Kamtibmas pasca kericuhan, Kamis (28/12).

ads

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban yang sudah dihadirkan oleh aparat keamanan pasca meninggalnya almarhum Lukas Enembe saat kedatangan dan membawa ke rumah duka yang ada di Koya Tengah. Kondusifitas ini saya berharap tetap kita jaga, kebersamaan, kekeluargaan yang kita bangun di tanah Papua tidak boleh tercederai karena hal hal yang tidak seharusnya terjadi,”kata Kapolda Papua Mathius Fakiri, Sabtu (30/12/2023).

Kapolda juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya berita-berita liar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dikatakan, permasalahan yang terjadi telah dapat selesaikan dan masyarakat bisa kembali manjalankan aktiftitas seperti biasa.

Kapolda juga mengatakan peristiwa kemarin berbeda konteksnya dengan kasus rasis yang terjadi tahun 2019. “Jangan masyarakat yang tidak ada kaitannya apalagi disusupi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat Papua ini tidak baik,” ungkapnya.

Kesiapan Malam Tahun Baru 2024

Kapolda menuturkan tentang kesiapan malam Tahun Baru 2024, pihaknya telah menyiapkan 2.000 personel Polri. “Mari ciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Papua aman dan kondusif menjelang tahun baru 2024,” ajak Fakhiri. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *