BERITA UTAMAPAPUA

Kapolresta: Truck Pengantar Rombongan yang Pulang Melayat Lukas Enembe Tergelincir dan Terbakar, Bukan Dibakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
184
×

Kapolresta: Truck Pengantar Rombongan yang Pulang Melayat Lukas Enembe Tergelincir dan Terbakar, Bukan Dibakar

Share this article
IMG 20231230 WA0030
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon

Jayapura, fajarpapua.com- Salah satu truck yang digunakan untuk memfasilitasi rombongan pengantar jenazah Mantan Gubernur Papua Almarhum Lukas Enembe balik ke rumah masing-masing tergelincir dan terbakar karena adanya gesekan, di jalan masuk kediaman Almarhum Koya Tengah Distrik Muara Tami, Jumat (29/12) sore.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon menerangkan, hari ini (kemarin, red) pihaknya mengantar rombongan pengantar jenazah dari kediaman Almarhum ke rumah masing-masing, ada yang dintarkan sampai ke Abepura dan Sentani.

ads

“Tapi terjadi insiden kebakaran, satu unit mobil truck yang diduga karena kelebihan muatan kemudian tidak kuat menanjak dan tergelincir ke sebelah kiri jalani,” ungkap Kapolresta, Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut kata dia, informasinya karena gesekan saat tergelincir menimbulkan api. “Kami langsung mengirim water canon untuk memadamkan api,” kata Victor.

“Karena sudah gelap, giat pengantaran ini akan kami lanjutkan kembali esok hari (hari ini), sudah kami koordinasikan dengan panitia. Hari ini sebanyak 3 truck sudah kami antar ke rumah masing-masing, ada yang ke Sentani dan Abepura, dan yang gunakan sepeda motor sudah mendahului pulang,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *