BERITA UTAMAPAPUA

Jaringan Kabel Laut Merauke – Timika Terputus, Telkom Papua Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan pada Pemilu Aman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
106
×

Jaringan Kabel Laut Merauke – Timika Terputus, Telkom Papua Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan pada Pemilu Aman

Share this article
Telkom Karel
Manager Performance Risk & QOS Telkom Witel Papua Karel Koirewoa (baju putih) saat memberikan keterangan mengenai putusnya jaringan di Merauke yang bertempat Kantor Telkom Papua

Jayapura, fajarpapua.com – PT Telkom Indonesia Regional Papua Maluku memastikan kesiapan infrastruktur jaringan telekomunikasi pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Bumi Cenderawasih sehingga berjalan dengan aman.

Manager Performance Risk & QOS Telkom Witel Papua Karel Koirewoa di Jayapura, Rabu, mengatakan Telkom merupakan perusahaan BUMN, maka secara otomatis pihaknya sudah siap mendukung pelaksanaan pesta demokrasi.

ads

“Pesta demokrasi ini merupakan hajatan pemerintah maka sudah seharusnya kami menyiapkan jaringan telekomunikasi dengan baik,” katanya.

Menurut Karel, pemerintah maupun penyelenggara Pemilu merupakan pelanggan korporat Telkom grup untuk itu pihaknya bakal mendukung sebaik mungkin agar tidak ada gangguan jaringan pada pelaksanaannya nanti.

“Kami juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengamanan menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu juga pihaknya menyiapkan posko-posko pengamanan namun hal itu baru bisa dilakukan setelah mendapatkan data resmi mengenai titik-titik pelaksanaan pemungutan suara.

“Meski begitu kami akan fokus dalam menjaga jaringan agar tetap aman khususnya pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang dengan menyiagakan personil,” katanya lagi.

Dia menambahkan sementara itu terkait dengan gangguan jaringan di Kabupaten Merauke, Papua Selatan pihaknya estimasi akan selesai pada awal Februari sehingga tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi pada wilayah tersebut.

“Jaringan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) SMPCS ruas Merauke-Timika yang terputus 4 Januari lalu akan diselesaikan pada awal Februari untuk itu diharapkan masyarakat setempat bisa bersabar karena dalam perbaikan,” ujarnya lagi.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *