BERITA UTAMAPAPUA

Menuju Pemilu 2024, 13 Wilayah di Papua Rawan Gangguan, Lima Diantaranya Masuk Zona Merah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
27
×

Menuju Pemilu 2024, 13 Wilayah di Papua Rawan Gangguan, Lima Diantaranya Masuk Zona Merah

Share this article
IMG 20230826 WA0048
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo

Jayapura, fajarpapua.com- Polda Papua mencatat saat ini ada 13 wilayah rawan dan lima daerah merah yang menjadi perhatian di Papua berkaitan dengan Pemilu 2024.

“Dengan tinggal menghitung hari menuju Pemilu pada 14 Februari mendatang, Polda Papua telah memetakan 13 daerah yang dikategorikan sangat rawan, dengan fokus pada lima daerah merah,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, kemarin.

Ads

Lima daerah kategori merah yakni Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Nduga, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Puncak.

Saat ini, kepolisian bersama penyelenggara pemilu termasuk KPU, Bawaslu, TNI, serta para Tokoh Adat, Masyarakat, Pemuda, dan Agama terus berkoordinasi agar dalam pelaksanaannya tidak ada hambatan sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan sukses.

Dia menambahkan, sinergitas dan kerjasama yang solid antar berbagai pihak, lanjutnya, diharapkan dapat memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilu di wilayah-wilayah yang dianggap rawan. Tentunya, aparat kepolisian juga meminta dukungan dan keterlibatan aktif dari seluruh instansi pemerintah dan pemda.

“Kami mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik antara seluruh instansi bersama Pemerintah Daerah agar hal ini dapat terwujud,” kata Kombes Ignatius.

Selain itu, Polda Papua juga akan menambah personel Brimob di sejumlah daerah guna memperkuat pengamanan, khususnya pada lima daerah yang menjadi fokus utama. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *