BERITA UTAMAPAPUA

Resmikan Gedung PAUD, Pj. Bupati Goomar Komitmen Investasi SDM Unggul Anak-Anak Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Resmikan Gedung PAUD, Pj. Bupati Goomar Komitmen Investasi SDM Unggul Anak-Anak Mappi

Share this article
IMG 20240205 WA0052
Pj. Bupati Mappi pada Kamis (1/2) lalu meresmikan gedung PAUD Mandiri PKK di Kota Kepi

Mappi, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mappi dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar terus berkomitmen membangun Sumberdaya Manusia (SDM) unggul bagi generasi penerus di Kabupaten Mappi.

Selain memberikan beasiswa bagi anak -anak Asli Mappi yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun di Luar Negeri, Pemda Mappi juga membangun fasilitas pendidikan yang layak bagi anak-anak Mappi.

ads

Komitmen tersebut seperti terlihat saat Pj. Bupati Mappi pada Kamis (1/2) lalu meresmikan gedung PAUD Mandiri PKK di Kota Kepi usai dilakukan renovasi besar -besaran.

Selain itu juga dilakukan pembenahan fasilitas di gedung PAUD tersebut tentunya para anak -anak PAUD diberikan fasilitas yang nyaman untuk belajar dan bermain.

Pj Bupati Mappi mengapresiasi Ketua TP-PKK dan jajaran yang terus melakukan pembinaan dan pengeloahan PAUD Mandiri PKK. Selain itu diharapkan dengan adanya gedung PAUD yang baru tersebut dapat memberikan semangat bagi para guru dan anak-anak PAUD.

Tidak hanya itu pada tahun ini Pemda Mappi melalui dinas pendidikan akan membangung gedung Taman Kanak – Kanak (TK) yang baru. Tidak hanya gedung TK namun fasilitas pendukung lainnya seperti pagar keliling juga akan dibangun guna memberikan kenyamanan bagi anak-anak.

Pj. Bupati Goomar menyebutkan bagi anak-anak PAUD maupun TK semua gratis tidak ada dipungut biaya apapun.

“Semua gratis baik PAUD maupun TK, karena pendidikan ini sangat penting sehingga saya meminta pendampingan serta dorongan dari orang tua, karena pendidikan yang mampu merubah hidup hidup kita,” pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *