BERITA UTAMAPAPUA

Pj. Bupati Mappi Tekankan Netralitas ASN Serta Ajak Semua Lapisan Masyarakat Sukseskan Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pj. Bupati Mappi Tekankan Netralitas ASN Serta Ajak Semua Lapisan Masyarakat Sukseskan Pemilu

Share this article
IMG 20240207 WA0041
Foto bersama usai apel gabungan deklarasi Netralitas ASN dan Doa Lintas Agama dalam rangka pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Mappi, fajarpapua.com- Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar menekankan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Hal itu ditegaskan saat Pj. Bupati Goomar memimpin apel gabungan deklarasi Netralitas ASN dan Doa Lintas Agama dalam rangka pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

ads

Apel gabungan digelar di lapangan GOR Kepi pada Kamis (1/2) lalu dihadiri oleh ASN, Pegawai Kontrak Daerah (PKD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mappi, Kapolres  Mappi beserta jajarannya, Kodim 1704 Mappi serta jajaran, anggota Komisioner KPUD Mappi, Ketua Bawaslu Mappi, para tokoh Agama dan perwakilan partai politik.

Pj. Bupati Mappi mengajak semua lapisan masyarakat secara bersama-sama mendukung serta menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin-pemimpin negara baik Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Pemimpin-pemimpin inilah yang akan mewakili kita sebagai representatif dari masyarakat untuk duduk di legislatif sebagai DPR, DPD dan di eksekutif sebagai presiden dan wakil presiden,” tegasnya.

Pj. Bupati menegaskan Ikrar netralitas ASN telah dibacakan, sehingga para ASN wajib menjunjung tinggi peraturan-peraturan yang ada serta menjaga netralitasnya selama pemilu berlangsung.

Dikatakan pemerintah daerah berharap dukungan penuh dari TNI/Polri, KPUD Mappi sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas, agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mappi dapat terlaksana dengan jujur, adil dan bersifat rahasia.

Pj. Bupati mengajak, kepada seluruh ASN, PPPK dan PKD agar secara bersama-sama bergandengan tangan, bersama TNI/Polri, KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu damai di tahun 2024.

“Kita harus menjaga netralitas kita sebagai ASN, jangan terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan kampanye-kampanye, karena sudah dilarang oleh ketentuan peraturan perundang-undangan,”tegasnya.

Pj Bupati berharapkan agar seluruh proses Pemilu mulai dari tahapan pelaksanaan sampai hasil pemungutan suara serta pelaporan di Kabupaten Mappi dapat berjalan aman, lancar dan damai.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *