BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Tidak Gelar Pemungutan Suara Pemilu, Massa Bakar Kantor Distrik Bayabiru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
214
×

Tidak Gelar Pemungutan Suara Pemilu, Massa Bakar Kantor Distrik Bayabiru

Share this article
IMG 20240211 WA0063
Tampak Kantor Distrik Kantor Distrik Bayabiru di Paniai yang dibakar massa.

Timika, fajarpapua.com – Kantor Distrik Bayabiru menjadi sasaran amuk warga yang mengakibatkan hangusnya bangunan tersebut pada Minggu (11/2) sekitar pukul 15.10 WIT.

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, mengonfirmasi kejadian ini sebagai respons atas ketidakpuasan sebagian masyarakat terhadap tidak digelarnya pemungutan suara pemilihan umum di Distrik Bayabiru.

Ads

“Protes ini dipicu oleh penempatan pemungutan suara Pileg dan Pilpres di Distrik Aradide, bukan di Distrik Bayabiru. Selain itu, keluhan terhadap Kepala Distrik yang absen serta masalah pembayaran bahan kayu untuk pembangunan kantor distrik juga menjadi pemicu utama,” ujar AKBP Abdus.

Meski telah memberikan himbauan kepada warga untuk tidak terprovokasi, namun seruan tersebut tidak diindahkan, yang kemudian memicu aksi pembakaran terhadap kantor distrik.

“Kami akan mengusut tuntas kasus ini dan mengidentifikasi pelaku serta pihak yang berpotensi memprovokasi kerusuhan tersebut,” tegasnya.

Pihak kepolisian akan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku serta mengambil tindakan hukum yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *